Selasa , 17 Mei 2022

Rektor UIR: Kita Berharap Tahun Depan Bisa Lebih Banyak Mengikuti Kegiatan Internasional

Riaupintar.id — Dua tahun terakhir banyak aktifitas atau program yang mendukung terwujudnya Visi Universitas Islam Riau (UIR) 2041 Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa terkendala akibat Pandemi Covid-19. Tahun depan diharapkan hal itu tidak berlanjut.

“Karenanya kita berharap ditahun depan para Mahasiswa kita dan juga para Dosen bisa lebih banyak mengikuti kegiatan ditingkat internasional,” kata Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL dalam kegiatan bertajuk “Reflekai akhir tahun” bersama media partner UIR, Rabu 29 Desember 2021 di aula lantai IV gedung rektorat UIR.

Berbagai program internasional bagi Mahasiswa seperti lomba dari berbagai bidang ilmu, ataupun pertukaran Mahasiswa diharapkan tahun depan sudah bisa di ikuti lagi.

“Begitu juga dengan para Dosen kita yang mengikuti program pertukaran mengajar di berbagai perguruan tinggi di negara-negara Eropa, Asia dan lainnya. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini terus menghilang dan kita bisa beraktifitas lagi seperti biasa sebelum pandemi Covid-19,” harap Rektor.

Untuk terus menarik jumlah mahasiswa atau mendapat kepercayaan dari orang tua/wali agar menguliahkan anaknya di UIR, Rektor juga menegaskan kalau UIR terus menggesa agar semua prodi bisa terakreditasi lebih meningkat dari yang sudah saat ini.

“Alhamdulillah saat ini seluruh Prodi yang ada di UIR minimal sudah terakreditasi baik, karena itulah kita berharap dan menggesa yang baik ini menjadi baik sekali, yang baik sekali menjadi A, dan yang A menjadi Unggul, serta yang unggul kita harapkan bisa terakreditasi ditingkat nasional, minimal Baik,” papar Rektor.

Rektor Syafrinaldi dikesempatan itu juga menjabarkan sejumlah prestasi yang telah diraih UIR pada tahun ini, meski aktifitas belajar mengajar dan lainnya masih dibatasi.

“Yang terbaru kita menempati peringkat empat se Indonesia untuk Perguruan Tinggi Swasta dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Atas prestasi itu kita diberikan dana sebesar Rp 1,3 Milyar untuk digunakan sebagai biaya Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,”ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara pihak UIR dengan 16 Media Partner, baik cetak maupun online.

Kerjasama ini diharapkan bisa saling menguntungkan antara kedua belah pihak. (nik)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …