Selasa , 24 November 2020

Rektor Unilak: Hentikan Semua Aktifitas, Ketika Azan Berkumandang

Riaupintar.id — Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi S.S M.Hum menghimbau agar Dosen, karyawan dan Mahasiswa untuk meramaikan sholat berjamaah di Masjid atau Mushalla, hentikan semua aktifitas ketika masuk waktu sholat atau terdengar suara azan.

Hal itu disampaikan Junaidi saat kegiatan pengajian rutin Unilak dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat 22 Nopember 2019 di aula Perpustakaan Unilak.

Rektor menjelaskan, di Unilak ada 7 nilai yang diterapkan dan yang pertama adalah nilai religius, karena itu ia kembali menegaskan agar menghentikan seluruh aktifitas kampus, apakah itu ketika sedang rapat dan juga sedang perkuliahan, ketika azan berkumandang, dan menyegerakan untuk melaksanakan sholat berjamaah.

Kedepannya, lanjut Rektor pihaknya berencana membuka program Tahsin dan Thahfiz, dan kemudian akan memberikan subsidi bagi dosen dan karyawan yang akan berangkat umroh.

“Mohon doa dan dukunganya agar ini segera terwujud,” ungkapnya.

Sementara dalam tausiahnya Ustadz Dr Mustafa Umar LC MA menyampaikan bahwa meneladani Rasulullah adalah sesuatu yang musti dilakukan ummatnya. Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya dapat mengingat kembali betapa berharganya kelahiran nabi Muhammad bagi hidup ummat manusia.

“Siapapun kita pada hari ini. Ada keberkahan dalam perjalanan dalam hidup Nabi, Keberhasilan itu adalah nilai lebih yang Allah SWT menentukan,” ungkapnya

Ikut juga hadir dalam acara tersebut Ketua FKPMR drh Chaidir, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Sudi Fahmi,SH.MH, para Dekan, Wakil Dekan dan karyawan Unilak. (rls)

Baca Juga

FAI UIR Pelopori Buka Puasa Bersama Secara Daring

Riaupintar.id — Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19, Fakuktas Agama Islam Universitas Isalam Riau (FAI …