Selasa , 9 Maret 2021

Rektor Unilak Lantik Pengurus Himapeka Waradipa, ini Pesannya

Riaupintar.id — Mengambil tempat di lantai 3 Gedung Rektorat, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, Dr. Junaidi SS, MHum melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam dan Konservasi (Himapeka) Waradipa Unilak tahun 2021-2022.

Pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut ikut dihadiri Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH, pembina Waradipa Al qudri Sembiring M.Pd, Presma Unilak, Ketua Dewan Pimpinan Mahasiswa, serta organisasi mahasiswa.

Pelantikan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan, seluruh peserta duduk berjarak dan menggunakan masker.

Pelantikan langsung dilakukan Rektor Unilak dengan membacakan sumpah dan janji, kemudian pengurus Himapeka Waradipa mengikuti sumpah dan janji yang diucapkan Rektor.

Himapeka Waradipa Unilak adalah organisasi kemahasiswa yang fokus pada lingkungan dan telah berdiri sejak tahun 1990an. Sebagai ketua Hipemapekan Waradipa Unilak yang dilantik yaitu Aldi Rionaldi, mahasiswa prodi Arsitektur Fakultas Teknik.

Aldi Rionaldi dalam sambutannya usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada Unilak, dewan pembina, BEM, DPM serta ormawa.

“Tema pelantikan yang kami angkat yaitu rekontruksi kepemimpinan demi membangun intelektual kader yang tranformatif dalam mewujudkan bumi lestari. Kami sangat membutuhkan arahan dari Pak Rektor, dewan pembina serta dukungan ormawa di Unilak agar dapat menjalankan organisasi bisa maju dan amanah,”ujarnya.

Sementara itu dewan pembina Himapeka Waradipa Unilak  Alqudri  menyebutkan, Waradipa salah satu UKM tertua di Unilak yang selalu eksis yang tetap menjadi pelita, ” Waradipa itu artinya adalah pelita. Dan Waradipa Unilak  mampu menempatkan posisi dilingkungan kampus dan memberikan kontribusi penuh. Kedepan yang dibutuhkan itu adalah kreatifitas, inovasi, itu yang dituntut, kampus-kampus besar itu penuh dengan prestasi maka dari itu saya berharap besar Waradipa untuk mengejar prestasi dan memberikan kontibusi untuk Unilak unggul,” ujar Alqudri yang juga dosen FKIP Unilak.

Ditambahkannya Waradipa Unilak harus terus berkontribusi dalam bidang lingkungan dengan program program positif. Waradipa harus bersinergi dengan ormawa ormawa lainnya dan harus mampu membendung berita berita Hoax dan negatif.

Ditempat yang sama Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bagio mengucapkan selamat untuk pengurus.

“Besar harapan saya bisa berprestasi dan bersinergi kedepannya dan selalu koordinasi dengan kampus dalam menggelar kegiatan, prestasi itu menunjukkan kualitas mahasiswa, maka prestasi harus dikedepankan.

Rektor Unilak turut mengucapkan selamat kepada pengurus Himapeka Waradipa Unilak. Rektorpun ikut mendoakan pengurus Himapeka agar maju dan amanah. Semoga amanah menjalan organisasi. Saya harap mampu bersinergi dengan ormawa di Unilak maupuan di luar,” ujar Rektor dalam arahannya.

“Kampus ini milik kalian semua, bersama sama mari kita besarkan dan buat kegiatan-kegiatan yang positif, penuh prestasi, dan kreatif.  Saya berpesan untuk mahasiswa dan Waradipa untuk menjalin networ/ jaringan, network menjadi penting disaat ini, dengan nertwork bisa terjalin kerjasama,organisasi bisa jalan, berkembang dan maju.” ujar Junaidi. (rls)

Baca Juga

Naik Satu Tingkat, ini Peringkat Terbaru Unilak Versi Lembaga Pemeringkat Internasional 4icu.org

Riaupintar.id — Berdasarkan situs/lembaga pemeringkat internasional colleges & Universities (Unirank) yang diumumkan di website www. …