Jumat , 25 September 2020

Rektor Unilak : Pemilik Minat Bakat dan Seni Selayaknya Bisa Diberi Beasiswa

Riaupintar.id — Anak-anak memiliki minat bakat dan seni sudah seharusnya diperhatikan dan diberi apresiasi dengan memberinya beasiswa.

“Karena itu perlu kiranya kita mengusulkan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa memberikan beasiswa kepada mereka-mereka yang memiliki minat bakat dan seni, dan mereka berprestasi,” kata Rektor Unilak Dr Junaidi S.S, MHum, dalam pembukaan Turnamen Unilak Volly Ball Cup I antar Mahasiswa dan SLTA sederajat se Provinsi Riau, Senin 24 Februari 2020 di gedung PKM Unilak.

Seperti di bidang olahraga, meski pemerintah telah memperhatikan mereka dengan memberikan bonus, namun alangkah lebih lengkap lagi jika mereka diberi beasiswa khusus, karena itu akan juga menjadi motivasi bagi mereka.

Terhadap pemberian beasiswa ini, secara khusus Rektor menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemprov Riau dengan telah memberikan beasiswa untuk Mahasiswa Unilak, yang jumlah penerimanya cukup banyak, mendekati seribu orang.

“Untuk penerima beasiswa dari Pemprov Riau ini kita terbanyak dibanding kampus-kampus lainnya Riau, kita apresiasi perhatian pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur Riau,” ujarnya.

Junaidi kembali menegaskan komitmen pihaknya untuk mendukung dan mensukseskan Pemerintah dalam melahirkan SDM handal, untuk memajukan negeri ini.

“Karena kita menilai perhatian pak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk bidang pendidikan ini cukup tinggi, dan semoga dengan kerjasama yang telah terjalin antara Unilak dan Pemprov Riau selama ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ungkapnya. (nik)

Baca Juga

Di Tengah Covid-19, YBM Pekanbaru Beri Beasiswa 360 Juta Rupiah ke Mahasiswa Fakultas Teknik UIR

Riaupintar.id — Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kanwil Pekanbaru memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Fakultas …