Selasa , 17 Mei 2022

Rektor UNRI Lantik 21 Pejabat Fungsional

Pengambilan sumpah pejabat fungsional dilingkungan kampus Universitas Riau, Kamis 27 Januari 2022. (Foto: Humas UNRI)

Riaupintar.id — Bertempat di di Ruangan Serbaguna Siak Indrapura Gedung Rektorat Kampus Bina Widya. Universitas Riau (UNRI) melaksanakan kegiatan pelantikan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional tertentu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek-RI), Kamis 27 Janauri 2022.

Dalam arahannya, Rektor UNRI Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menyampaikan kalau pejabat fungsional saat ini memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dan vital dalam roda pemerintahan khususnya Kemendikbud Ristek di unit kerjanya masing-masing.

“Setiap pejabat yang menduduki jabatan fungsional, di tuntut memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai bidang tugasnya dan juga memiliki standar kinerja yang sangat terukur yang tertuang di dalam angka kredit yang telah di capai setiap tahun. Selain itu pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini, tidak hanya semata-mata murni melaksanakan peran dan fungsi sebagai pejabat fungsional, akan tetapi juga tetap membantu menjalankan tugas dan fungsi manajerial yang selama ini dilaksanakan dalam rangka membantu unit organisasinya menjalankan fungsi-fungsi pelayanan,” jelas Rektor.

Lebih lanjut, Rektor UNRI, menyampaikan jabatan fungsional ini adalah realisasi kebijakan pemerintah dalam mengalihfungsikan jabatan struktural Aparatur Sipil Negara (ASN) RI yang juga termasuk Kemendikbudristek-RI dan ini tentu sudah dilakukan beberapa tahun lalu.

“Kalau kita perhatikan, Kemendikbudristek-RI termasuk yang terdepan melaksanakan kebijakan pemerintah yang bertujuan agar para ASN memberi pelayanan kepada masyarakat lebih profesional sesuai bidang dan jabatan yang ada,” ujarnya.

“Sebagai pimpinan, saya berharap melalui fungsional ini, tentu tingkat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih baik, indikator ini tentu di nilai dari kinerja yang dikerjakan setiap tahun tentu tingkat capainnya berbeda sebelum dibentuk fungsional. Jadi kinerja tujuan indikator yang ada agar bisa diperhatikan untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutupnya.

Pada acara pelatikan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional ini, UNRI mengambil sumpah terhadap 21 pejabat fungsional yang ada di lingkungan UNRI. (rls/nik)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …