Jumat , 27 November 2020

Se-Riau, Rektor Unilak Buka Lomba PBB Tingkat SLTA Sederajat

Riaupintar.id — Untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, bagi generasi muda khususnya pelajar Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) sederajat, Universitas Lancang (Unilak) bersama dengan Kodim 0301 /PBR dan menwa Sat 045/Indra Jaya menggelar Lomba PBB tingkat SLTA sederajat SE Provinsi Riau.

Kegiatan yang di gelar dalam rangka ulang tahun ke 35 Resimen Mahasiswa (Menwa), dibuka secara resmi oleh Rektor Unilak Dr Junaidi S.S, M.Hum di gedung PKM Unilak, Sabtu, 7 Maret 2020.

Turut hadir dalam acara pembukaan antaralain Mayor Infantri Kabul mewakili Danrem, Mayor Kafaleri Suharman mewakili Dandim 0301 PKU, Camat Rumbai, Menwa Indra Pahlawan Riau, dan Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto.

Dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sengaja di lakukan untuk menyalurkan minat bakat siswa SLTA sederajat dalam baris berbaris. Ini sangat penting bagi generasi muda untuk meningkatkan kedisiplinan, dengan lomba ini diharapkan generasi muda pada saat ini dapat meningkatkan kekompakan, disiplin, walaupun saat ini di masa revolusi industri yang disibukkan dengan smart phone, maka ini tetap harus disiplin karn dengan disiplin cita cita dan masa depan bisa raih, silahkan tunjukkan kemampuan terbaik.

“Terima kasih kepada jajaran Korem, kodim, dan pihak pihak lainnya, Unilak bertekad akan mengadakan kegiatan ini tiap tahunnya dengan persiapan lebih baik, perencanaan lebih baik, dengan peserta lebih banyak, untuk itu mohon dukungan dari Korem, Kodim dan unsur Muspida di kecamatan Rumbai,”sebut Rektor.

Mayor Suharman, saat ditemui mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Unilak dan Menwa.

“Kami menyambut baik pelaksanaan lomba PBB yang di prakarsai oleh Unilak dan Kodim ini, harapan kita lomba ini meningkatkan kedisplinan pelajar, kekompakan dan bisa mengimplementasikan di lingkungan sekolah dan masyarakat,” tukasnya.

Sementara Aza dan Intan peserta dari SMA 10 Pekanbaru ketika ditemui disela acara pembukaan mengatakan, keikutsertaan mereka di lomba PBB ingin menambah pengalaman dalam baris berbaris dan ingin melihat kampus Unilak.

Adapun yang mengikuti kegiatan ini adalah sebanyak 12 sekolah di Riau, diantaranya SMK Taruna Satria, SMA 13 Pekanbaru, SMK 1 Tualang, SMA 2 Siak Hulu Kampar, SMK 5 Pekanbaru, SMA N 1 Pangkalan Kerinci, SMA Budi Luhur Pekanbaru, SMA 10 Pekanbaru, SMK Labor Pekanbaru.

Lomba yang berlangsung selama dua hari ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah, di hari pertama para peserta dari sekolah tampak menghilangkan seragam lengkap dengan baret, topi dan lain lain. Sebagai juri anggota TNI dari Korem dan Kodim. (rls)

Baca Juga

Besok, Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Riaupintar.id – Akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, besok, Selasa 24 Nopember 2020, Pascasrajana …