Selasa , 24 November 2020

Secara Daring, Perpisahan TK Az Zuhra Cipta Karya Meriah

Kepala TK Az Zuhra Cipta Karya Pratiwi Siregar menyampaikan kesan dan pesan

Riaupintar.id — Meski dilaksanakan secara daring/Online, ditengah pendemi Covid-19, pelepasan sekaligus perpisahan murid TK AZ Zuhra Cipta Karya (Az Zuhra grup) tetap berlangsung meriah dan penuh haru.

Mengambil tema Indahnya Bersua Didunia Nyata, Sedihnya Berpisah Didunia Maya yang dilaksanakan pada Jumat 19 Juni 2020 siang yang ditayangkan langsung melalui fanspage Az Zuhra Cipta Karya tersebut diawali dengan penampilan anak-anak TK yang memabaca Asmaul Husna, sholawat dan pembacaan puisi, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Mulyadi Syamsuar selaku pembina Yayasan Sinar Mulya Sejahtera, perpisahan secara daring ini bisa menjadi lebih mendekatkan hati antara anak-anak, orang tua dan guru-guru di AZ Zuhra.

“Fill nya dapat, dapat kita lihat hati kita bisa menyatu dalam keharuan meski tidak bisa langsung berjumpa. Semoga kebersamaan ini tidak hanya sampai disini saja, meski ada anak-anak yang tidak melanjutkan ke SD AZ Zuhra, tapi hendaknya silaturrahmi yang telah terjalin bisa tetap terjaga,” ucap Mulyadi.

Dia juga beterimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk menuntut ilmu di Az Zuhra grup. “Berbagai kekurangan yang dijumpai, hendaknya bisa dimaafkan, dan mudah-mudahan bisa kami perbaiki untuk bisa lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Mulyadi.

Sementara Kepala Sekolah TK Az Zuhra Cipta Karya, Pratiwi Siregar menyampaikan rasa sedihnya ketika dulu waktu pertama sekolah bisa bertatap langsung, dan saat ini pada acara perpisahan, melepas anak didik harus dilakukan secara online. “Seperti tema yang dibuat Indahnya Bersua Didunia Nyata, Sedihnya Berpisah Didunia Maya. Semoga kondisi ini bisa menjadikan kita lebih baik lagi kedepannya,” ujar bunda Tiwi.

Penampilan anak TK Az Zuhra Cipta Karya

Pratiwi bercerita bagaimana diawal sekolah anak-anak ada yang menangis dan tidak mau masuk ke sekolah atau ke ruang bejalar setelah diantar sama orang tua, dan bahkan ada sembunyi didalam loker, peristiwa itu semua menjadi pembelajaran dan semangat untuk bisa mendidik anak-anak.

“Alhamdulillah, sekarang anak-anak perlahan-lahan semua sudah bisa mengerti apa itu yang namanya pendidikan, bgaimana menutup aurat, bagaimana kita bersikap, beadab bertemu guru dan kepatuhan kepada orang tua, serta hal-hal positif lainnya. Bunda berharap apa yang diperoleh selama sekolah bisa menjadi bekal bagi anak-anak semua dalm meraih cita-cita,” harapnya.

Selain dihadiri Pembina Yayasan sinar Mulya Sejahtera dan Kepala TK Az Zuhra Cipta Karya, kegiatan ini turut pula dihadiri perwakilan orang tua, dan para bunda TK Az zuhra Cipta Karya dan sejumlah guru TK dan SD Az Zuhra Grup.(nik)

Baca Juga

Firdaus: Proses Belajar Dirumah Akan Berlangsung Hingga Akhir Desember

Riaupintar.id — Belum berakhirnya kasus wabah covid-19, mengakibatkan proses belajar mengajar para peserta didik akan …