Kamis , 29 Juli 2021

Secara Daring, Tim PKM FE Unilak Adakan Webinar Publikasi Internasional

Riaupintar.id — Mengambil tema “Mengapa Jurnal Ilmiah International yang berkualitas menerima naskah publikasi ilmiah.”

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (FE Unilak) melakukan pengabdian terhadap Akademisi bidang Manajemen dan Bisnis dengan melakukan webinar.

Kegiatan yang diadakan melalui aplikasi zoom tersebut diadakan pada Rabu 30 Desember 2020.

Tim PKM yang di koordinir oleh Muhammad Rasyid Abdillah, S.E., M.M., Ph.D. dengan anggota Dr. Agus Seswandi, S.E., M.Si dan Rizqa Anita, S.E., M.M., M.Ak., Ak., CA.

Adapun materi yang diberikan adalah berkaitan dengan form evaluasi yang digunakan oleh para reviewer pada jurnal-jurnal internasional bereputasi untuk melakukan penilaian terhadap kualitas naskah publikasi ilmiah dan kriteria-kriteria yang menyebabkan sebuah jurnal menerima naskah publikasi ilmiah.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ilmiah (scientific community) ini dihadiri oleh akademisi yang beromisili dari kota Pekanbaru Riau seperti UIN Suska Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Riau, STMIK Riau dan STIE Persada Bunda.

Menurut Rasyid yang dihubungi Rabu 30 Desember 2020, bahwa jumlah publikasi ilmiah internasional para dosen pada program studi (prodi) manajemen di beberapa perguruan tinggi di Pekanbaru Riau berdasarkan database scopus dalam lima tahun terakhir tidak sebanding dengan jumlah dosen yang dimiliki oleh sebuah Prodi.

Untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh para akademisi di beberapa perguruan tinggi di Pekanbaru ini maka Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Lancang Kuning (UNILAK) melakukan kegiatan seminar-seminar yang berkelanjutan tentang publikasi pada jurnal-jurnal ilmiah.

Adapun seminar yang diadakan saat ini adalah lanjutan dari seminar yang sudah dilakukan oleh Tim PKM Fakultas Ekonomi Unilak pada semester sebelumnya.(ril)

Baca Juga

Pelaku Usaha Taman Bunga Okura Diberi Pelatihan Media Sosial oleh Dosen Unilak

Riaupintar.id — Mengangkat judul pemanfaatan media sosial sebagai upaya untuk meningkatkan pengunjung pada era new …