Sabtu , 3 Desember 2022

Selasa Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XIV, Ketua DPRD, Dokter Hingga Bupati akan Dikukuhkan

Riaupintar.id — Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru akan menggelar Yudisium XIV Periode XIV Magister Manajemen dan periode  XII Magister Ilmu Hukum, di hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa besok 29 Maret 2021. Persiapan yudisium telah berjalan lancar dan sesuai rencana, dan dihadiri oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.

Demikian disampaikan oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu 26 Maret 2022.

Dikatakan Prof Syafrani, tema yang diangkat dalam Yudisium yaitu Optimalisasai Peran Alumni Dalam Mengintegrasikan Ilmu di Era Society dan Membangun Jejaring Lulusan Pada Era Adaptasi Baru.

“Yudisium XIV menjadi yudisium dengan jumlah peserta terbanyak yang diikuti oleh lulusan Pascasarjana dari Prodi Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum, total ada 228 orang,” ujar Sayfrani.

Dijelaskan Syafrani, dari Magister Ilmu Hukum diikuti sebanyak 95 orang dan Magister Manajemen sebanyak 133 orang. Diantara mereka yang di Yudisium ada yang berprofesi sebagai dokter, anggota Polri, anggota dewan, Bupati dan lain-lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unilak selaku pimpinan Universitas, yang telah memberikan keyakinan untuk memaksimalkan proses belajar-mengajar. Ini adalah hasil jerih payah dari Pascasarjana Unilak, dosen dan karyawan yang bertugas memberikan pelayanan kepada mahasiswa,” ujarnya.

Ditambahkan Syafrani, Yudisium ini adalah puncak akhir dari mahasiswa dalam mengikuti proses pendidikan. Meski pandemi, proses belajar, tatap muka, dan ujian tetap dengan lancar dapat dilaksanakan, meski beberapa proses belajar dilakukan secara zoom/online, namun ujian  tesis tetap bisa dilakukan tatap muka.

“Alhamdulillah Yudisium besok ada 12 anggota DPRD Riau, Ketua dan Wakil Ketua yang akan ikut. Kemudian ada Bupati juga. Ini tentu saja kebanggaan bagi kita, bahwa Pascasarjana Unilak semakin diakui kualitasnya, dan masyarakat semakin  memilih pasca. Kami berharap dimanapun berada lulusan bisa mempromosikan Unilak, bisa meyakinkan masyarakat yang belum kuliah dapat untuk kuliah di Lancang Kuning. Karena mereka (lulusan) telah merasakan kuliah di Unilak tepat dan baik,” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Pemprov Riau Resmi Menyerahkan Venue eks PON 2012 Kepada UIR

Riaupintar.id — Pemerintah Provinsi Riau secara simbolis menyerahkan tiga eks venue PON Riau 2012 yang …