Rabu , 30 September 2020

Semakin Asri dan Nyaman, Unilak Tanam Ratusan Pohon Trambesi

Riaupintar.id — Meski telah menjadi kampus hijau dan banyak dijadikan masyarakat sebagai tempat berolahraga, Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus menambah kehijauannya dengan menanam ratusan pohon trembesi, agar Unilak terus semakin teduh dan sejuk.

Program penanaman pohon ini dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi.SS.M.Hum bersama dengan Green officer Panin Bank Pekanbaru, Achmad Tavip Junaedi, Kamis 28 Agustus 2020. Penanaman simbolis dilakukan di halaman Fakultas Kehutanan Unilak.

Rektor Unilak Dr Junaidi yang dikonfirmasi terkait penanaman mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada bank Panin yang telah memberikan bantuan pohon ke Unilak dan pohon ini akan kita tanam dalam rangka program penghijauan yang ada di universitas lancang kuning.

“Kebetulan kita sedang punya program untuk membangun ruang hijau di kampus ini, dan itu sangat bermanfaat bagi kami. Dan tentu saja bantuan ini akan kami jaga dengan baik, sehingga pohon – pohon ini dapat tumbuh,” kata Dia.

Dan kita berharap terus nanti akan ada kerjasama lanjutan, antara Unilak dan bank Panin. Dan ini menunjukkan ada kepedulian bank Panin dengan program CSAR nya mungkin untuk membantu penghijauan di kampus Riau. Sebut Rektor.

Sementara itu Achmad Tavip Junaedi, Juga memang kami juga berterimakasih kepada Unilak. “Terus terang karena menjadi mitra penanaman pohon. Kami memanglah bank yang tutor lingkungan, jadi sudah 10 tahun lalu kami memang menanam pohon khususnya trembesi,” ujarnya.

“Kemudian alhamdulillah disambut oleh Unilak untuk penghijauan dikawasan Unilak. Memang yang kami berikan 150 pohon trembesi saya sangat berterimakasih karena sambutan pak rektor sangat positif sekali untuk menjadi mitra apalagi tentang lingkungan,” lanjutnya.

Dijelaskan Achmad, kedepannya untuk agro wisata kami sangat mendukung sekali apalagi dengan bank juga. Kemudia kami ada stock pemekaran trembesi, itulah mitra kerja yang sangat baik sekali. Kami sangat siap membantuk menghijaukan Riau keseluruhan. “Memang saya sangat perduli dengan lingkungan” Sebut Ahmad.

Unilak telah berdiri sejak tahun 1982, saat ini telah memiliki 19 Prodi S1 dan S2 yang telah berakreditasi A dan B. Dengan jumlah lulusan lebih dari 28.000 ribu, kontribusi Unilak turut serta memajukan pembangunan di Riau dan Indonesia. Unilak sangat dikenal dengan kampus hijau asri dan alami, bahkan telah memiliki arboretum kampus. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …