Senin , 21 September 2020

Silaturahmi ke Kantor Kemenkumham Riau, Rektor Junaidi: Banyak Pegawai Lapas yang Kuliah di Unilak

Riaupintar.id — Selasa pagi 11 Agustus 2020, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr. Junaidi.SS.M.Hum, bersilaturrahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, Kepala Kemenkumham Riau Drs, Ibnu Chuldun,Bc,I.P.SH.M.Si, langsung menyambut kedatangan Rektor dan jajaran.

Turut hadir bersama Rektor Junaidi, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH, Dekan Fakultas Hukum Dr. Fahmi.SH.MH, dan kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal, SH, MSi.

Di awal pertemuan bahwa rektor Unilak menyampikan bahwa unilak telah berdiri sejak tahun 1982, di awal berdiri didirikan oleh Pemerintah Provinsi Riau, dan telah miliki 9 Fakultas dan 21 Sarjana satu dan Pascsarjana. Seluruh prodi berakreditasi A dan B.

Di depan Ibnu Chuldun, Rektor menceritakan bahwa saat ini ada banyak pegawai Lapas yang telah kuliah di Unilak tentunya ini merupakan bentuk kepercayaan kepada Unilak. Saat ini di Fakultas Hukum telah berakreditasi A, dan beberapa tahun lalu telah dilakukan kerjasama antara Kemenkumham dengan Unilak dalam program  mengikutsertakan pegawai dalam pendidikan program S1Fakultas Hukum di Unilak.

“Dan LBH Fakultas hukum di Unilak satu-satunya LBH yang telah berakreditasi di Kemenkumham,”ujarnya.

Sementara, Ibnu Chuldun  menjelaskan berbagai perkembangan dan informasi tentang wilayah kerja Kemenkumham Riau, termasuk dalam hal hal kebiasan baru di masa Pandemi. Selain itu, Ia juga menawarkan program magang bagi mahasiswa Unilak yang berada di wilayah kerja bisa di Lapas dan Imigrasi.

Di temui usai pertemenuan, Rektor Unilak mengucapkan terimakasih atas silaturahmi dengan jajaran Kemenkumham.

“Saat ini networking adalah cara meningkatkan kualitas pendidikan di Unilak. Kita juga mengharapkan semakin banyak pegawai Kemenkum yang dapat kuliah di Unilak baik melalui porgram beasiswa, maupun mandiri.  Peluang seminar online dengan tema hukum juga bisa dilakukan antara Unilak dengan Kemenkumham sebagai narasumber,”sebut rektor. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …