Jumat , 27 November 2020

Siswa SDIT Az Zuhra CK Ukir Prestasi di MTQ Antar Lembaga Pendidikan Islam Se Sumatera

Foto bersama kotingen SDIT Az Zuhra CK

Riaupintar.id — Siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Az Zuhra Cipta Karya (CK), Kecamatan Tambang, Kampar, Riau, ukir prestasi membanggakan di ajang Majidiyah Tilawatil Quran (MTQ) V, yang ditaja oleh Pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagan Batu, Rokan Hilir (Rohil).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan 2-6 Maret 2020 itu, kontingen Az Zuhra yang ikut pada cabang Tartil anak, MHQ Juz 30, Pidato Bahasa Indonesia, dan Nasyid.

Dari Empat cabang yang diikuti Dua cabang berhasil mengukir prestasi, yakni Juara I MHQ Juz 30 Putra atas nama Fadhlan Nakhlah Rokan, Juara I MHQ Juz 30 Putri atas nama Nadhira Syahmina Pradya, Juara II untuk cabang Tartil Anak Putra atas nama M.Dzaki Dimasyhani, dan Juara III cabang MHQ Juz 30 atas nama Prayoga Adil Yuansyah.

“Alhamdulillah, meski persiapan yang kita lakukan untuk kegiatan yang diikuti 118 Lembaga pendidikan Islam dari Aceh, Sumut, Sumbar dan Riau itu, anak-anak mampu mengukir prestasi yang membanggakan,” ujar Abdul Amin Siregar, guru pendamping kontingen SDIT Az Zuhra CK.

Menurut Abdul Amin prestasi yang diukir anak didik nya dalam MTQ yang diikuti 1.850 peserta dari tingkat TK hingga SMA sederajat tersebut cukup membanggakan, karena SDIT Az Zuhra CK hanya berjumlah 8 orang.

“Kita hanya ikut di Empat cabang, Tartil Anak satu orang, MHQ Juz 30, Tiga orang, pidato berbahasa Indonesia, satu orang, dan Nasyid, dimana untuk Nasyid itu juga dari mereka yang mengikuti cabang Tartil dan MHQ Juz 30,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdul Amin mengatakan, meski tidak semua cabang yang diikuti anak didik nya mampu mengukir prestasi, dirinya mengaku tetap bangga karena anak didiknya telah tampil maksimal.

“Karena memang kita dari awal mengingatkan kepada anak-anak bahwa yang paling berharga itu adalah pengalaman, dan bisa menambah teman. Yang penting tampil maksimal, kalau meraih prestasi itu adalah bonus dari Allah swt,” pungkasnya.

Sementara, Kepala SDIT Az Zuhra CK, Robby Kurniawan mengaku bangga atas prestasi yang diraih Yoga dan kawan-kawan di MTQ V Pondok Pesantren Al-Majidiyah tersebut.

“Sungguh luar biasa, Alhamdulillah atas prestasi yang diukir anak-anak di MTQ tersebut. Ini tentu sangat membanggakan bagi kita di SDIT Az Zuhra CK, dan umumnya Az Zuhra grup,” kata Robby.

Robby menyebut di sekolah-sekolah Az Zuhra grup, Tahfiz memang menjadi nilai lebih, namun untuk mata pelajaran umum tetap juga menjadi prioritas, dan siswa-siswi nya juga telah banyak yang mengukir prestasi, seperti dalam olimpiade Matematika, olimpiade biologi dan lainnya.

“Mudah-mudahan prestasi yang diukur anak-anak kita dalam MTQ di pondok Pesantren Al-Majidiyah Bagan Batu ini bisa menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya,” ungkapnya. (nik)

Kontingen SDIT Az Zuhra CK di MTQ V se Sumatera.

1. Cabang Tartil Anak-anak : M.Dzaki Dimasyhani

2. Cabang Pidato Bahasa Indonesia: Anastasya Zalika Naldia

3. Cabang MHQ Juz 30:
– Prayoga Adil Yuansyah (pa)
– Fadhlan Nahklah Rokan (pa)
– Nadhira Syahmina Pradya (pi)

4. Nasyid
– Prayoga Adil Yuansyah
– Fadhlan Nahklah Rokan
– Nadhira Syahmina Pradya
– Nadhira Nayla Kamil
– M. Haikal Fadhillah
– Raykal Alfian

 

Fadhlan Nahklah Rokan menerima hadiah sebagai juara I MHQ Juz 30 putra.
Nadhira Syahmina Pradya menerima hadiah sebagai Juara I MHQ Juz 30 Putri.
M.Dzaki Dimasyhani menerima hadiah sebagai juara II Tartil anak-anak.
Prayoga Adil Yuansyah, menerima hadiah sebagai juara III MHQ Juz 30 putra.

 

 

 

Baca Juga

Hebat, Tim UIR Lolos Kompetisi Debat Nasional Berbahasa Inggris

Riaupintar.id — Tim Universitas Islam Riau (UIR) berhasil lolos dalam National University Debate Championship yang …