Sabtu , 3 Desember 2022

SMK Bina Profesi Pekanbaru Berkunjung ke Unilak

Riaupintar.id — Dalam rangka untuk mengenal lingkungan kampus dan mengunjungi Arboretum, SMK Bina Profesi Pekanbaru melakukan kunjungan ke Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Selasa 6 September 2022.

Kunjungan SMK Bina Profesi ke Unilak diikuti oleh 22 siswa kelas 12 dan 3 orang guru pendamping, dan merupakan kali kedua sekolah yang berada di Pekanbaru itu berkunjung ke Unilak setelah sebelumnya pada tahun 2021.

Dengan menggunakan bus, rombongan siswa SMK Bina Profesi langsung disambut ramah oleh Wakil Rektor II Hardi SE MM, Dekan Fakultas Kehutanan Unilak Dr Eno Suwarno, Wakil Dekan III Dodi Sukma RA SHut MSi Kabag Media dan Promosi Unilak M Revnu Ohara MIkom di gedung Rektorat.

Hardi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kampus Unilak, Unilak adalah satu diantara kampus swasta terbaik di Riau, memiliki 27 Program Studi S1 dan S2, dan saat ini Unilak memiliki arboretum (hutan lindung) yang berada di dalam kawasan kampus, hutan masih alami, dan banyak puluhan pohon yang tumbuh dan dilindungi.

“Kunjungan Siswa SMK ke Arboretum Unilak diharapkan adek-adek dapat mengenal semangat konservasi yang dilakukan Unilak, luas arboretum sekitar 11Ha, adek-adek akan tahu jenis jenis pohon,” ujar Hardi.

Ditambahkan Hardi, sebagai siswa SMK yang dipersiapkan untuk dunia kerja tidak ada salahnya juga melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Saat ini sudah ada ribuan siswa yang lulusan SMK telah melanjutkan kuliah di Unilak dan menjadi orang sukses.

“Sebagai contoh, saya lulusan SMK Perhotelan dan melanjutkan kuliah S1 Ekonomi, S2 Manajemen Unilak, saat ini dipercaya sebagai Wakil Rektor,”ujar Hardi.

Usai melakukan pertemuan dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari SMK Bina Profesi kepada Unilak dan berfoto bersama. (rls)

Baca Juga

Disambut Meriah, Rektor Junaidi Ajak Siswa SMN 2 Koto Kampar Hulu agar Kuliah

Riaupintar.id — Kehadiran Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Dr Junaidi disambut meriah oleh siswa …