Kamis , 21 November 2019

SMP Negeri 5 Ujung Batu Terus Berbenah

Kepala SMP Negeri 5 Pekanbaru, Neliawarni SPd.

Riaupintar.id — Dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah, SMP Negeri 5 Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau terus berbenah.

“Tidak hanya dari segi bangunan fisik, peningkatan Sumber Daya tenaga pengajar atau guru juga dilakukan,” kata Kepala sekolah SMP Negeri 5 Ujung Batu, Neliawarni SPd,  diruang kerjanya Senin, 18 Agustus 2019.

Diakui Neli,  bahwa sejak Tahun 2014 dirinya menjadi kepala SMP Negeri 5, perkembangan sekolah cukup maju dan membanggakan. Dibawah kepemimpinannya sederet prestasi juga berhasil diraihnya.  Penaikan perkembangan sekolah dapat lihat, saat ini sudah Akreditasi B.

Sosok pekerja keras dan gigih dalam memperjuangkan untuk kebutuhan prasarana sekolah, ia kerap menjalin komunikasi terhadap pejabat guna mendapatkan tambahan bangunan RKB disekolah yang ia pimpin.

“Berkat kerja keras para semua warga sekolah,  bertahap SMP N 5 menunjukkan kemajuan kemajuan positif, baik dalam parasarana infrastrukturnya maupun dalam kualitas pendidikan anak didiknya”, ujar Neliawarni.

Saat ini jumlah murid SMPN 5, kelas 7 sampai dengan kelas 9 sebanyak 198 orang.

Diakui Neli,  sejauh ini tenaga pengajar yang PNS disekolahnya masih kurang,  dan kekurangan tersebut bisa tutupi dengan tenaga pengajar honor.

Diakuinya, pasilitas sekolah yang ia pimpin tersebut masih membutuhkan 1 ruangan untuk lobor perpustakaan,  sementara untuk ruangan kelas belajar mengajar masih cukup.

Lanjut Neliawarni,  bahwa tahun 2020 mendatang SMPN 5 menjadi tuan rumah dalam turnamen olahraga guru guru SD-MI, SMP-MTs, SMA-SMK se kecamatan Ujung Batu.

“Kita bangga, atas dijadikannya SMP N 5 sebagai tuan rumah pada perhelatan olahraga para guru guru se Kecamatan Ujung Batu,”tutup Neliawarni SPd. (lim)

Baca Juga

Alfedri : Kami Sayang Kalian, Jangan Ikut Salah Gunakan Narkoba

Riaupintar.id — Bahaya Narkoba merupakan ancaman serius yang dapat merusak masa depan generasi bangsa mendapat …