Jumat , 27 November 2020

Tahun ini, FKIP Unri Targetkan Menambahan Empat Orang Guru Besar

Prof. Dr. mMahdum, PhD

Riaupintar.id — Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri) Prof Dr Mahdum PhD menargetkan tahun ini Empat orang Dosen bisa dilantik menjadi Guru Besar.

“Alhamdulillah, kemarin sudah dilantik satu yakni Prof Dr Henny Indrawati SP MM. Harapan kita tahun ini bisa dilantik Empat orang, dengan demikian, tinggal Tiga lagi, kita optimis ini bisa tercapai,” kata Mahdum, Jumat 13 Maret 2020.

Mahdum mengatakan dengan telah dilantiknya Prof Henny Indrawati sebagai Guru Besar, saat ini FKIP memiliki Guru Besar sebanyak 14 orang, dan Doktor sebanyak 87 orang.

Untuk menggesa agar Dosen-Dosen bisa menjadi Guru Besar, menurut Mahdum pihak Universitas dan Fakultas mendorongnya dengan memberikan beasiswa.

“Karena itulah, sekali lagi, kita optimis target Tiga orang lagi dosen FKIP yang akan menjadi Guru Besar pada tahun ini bisa tercapai,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Kamis 12 Maret 2020, Unri mengukuhkan Dua orang guru besar, yakni Prof Dr Henny Indrawati SP MM dari FKIP dengan judul pidato Penataan Kelembagaan untuk Mewujudkan Industri Kecil Berdaya Saing Tinggi. Dan Prof Dr Ir Netti Aryani MS dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan judul pidato Strategi Pengembangan Domestikasi Ikan Geso dalam Rangka Mempersiapkan Kandidat Ikan Budidaya. (nik)

Baca Juga

Olah Sampah Organik menjadi Pupuk, Dosen Unilak Beri Pelatihan Warga Kelurahan Simpang Baru

Riaupintar.id — Sampah organik yang sering dijumpai seperti daun-daun pohon, serbuk kayu, sampah bekas sayur-sayur …