Kamis , 21 November 2019

Terima Beasiswa PPA, Mahasiswa Unilak Ramai-Ramai Buka Rekening Baru

Riaupintar.id — Dipandu Bagian Akademik dan mendapat pengarahan langsung dari Wakil Rektor III Dr Eddy Asmawi, sebanyak 128 Mahasiswa universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan pembukaan rekening khusus, mereka merupakan penerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) selama satu tahun/2019.

Mahasiswa yang menerimaan beasiswa itu tersebar di 9 fakultas yang ada di unilak. Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Perpustakaan Rabu 23 Oktober 2019 itu ikut juga dihadiri kepala BAAK, dan Kasubag kemahasiswaan Unilak.

Eddy Asnawi menjelaskan bahwa pembukaan rekening baru yakni di BTN itu meruakan Bank yang telah ditetapkan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, mereka melakukan pengisian data untuk pembukaan rekening baru, yang nantinya akn difungsikan untuk menerima transferan beasiswa.

“Dibanding tahun lalu jumlah penerima tahun ini meningkat, dari segi pelaporan penerimaan beasiswa, Unilak ini cukup mendapat pujian dari LLDIKTI sehingga di tambah quotannya, tahun lalu tidak sampai 100 hanya 90an, dan sekarang 128 orang, dan pencairan akan bertahap. Nilainya Rp 4,8 juta persemester atau Rp 9,6 juta pertahun, dan dibayarkan pertahap,” jelas Asnawi.

Dia berharap penerima beasiswa dapat menggunakan dana yang diterima dengan sebaiknya- baiknya untuk kepentingan perkuliahan, sehingga mampu meningkatkan prestasi akademik, “persyaratan untuk penerima yang kita lihat itu adalah IPK minimal 2,76, kedua prestasi yang diraih Mahasiswa menjadi tolak ukur, kemudian ekonomi mahasiswa,” ujarnya.

Dijelaskan Asnawi lebih lanjut, banyak permohonan yang di ajukan pihak Universitas, ada 200 orang, tapi quota hanya 128, karena sumber dana dari APBN/pusat yang diteruskan ke LLDIKTI, Dia berharap kedepan akan semakin banyak beasiswa yang diberikan ke mahasiswa Unilak.

Sementara salah satu mahasiswi penerima beasiswa, Reni, dari FKIP Unilak merasa senang,” Alhamdulillah senang, dan sangat tertolong, akan digunakan untuk biaya kuliah, proposal, Ujian,” ungkapnya. (rls)

Baca Juga

Di Unilak, HSBC Indonesia Gelar Kuliah Umum

Riaupintar.id — Memgambil tema the future and me thriving in the new era, HSBC Indonesia …