Selasa , 17 Mei 2022

Tim Sambo Riau Raih Medali Perak Pada Sambo Series 1 di Jakarta

Riaupintar.id — Dikalahkan tim DKI Jakarta 3-1 di babak Final, tim Sambo Riau raih medali perak atau diposisi kedua dalam kejuaraan beregu terbuka Sambo Series ke-1 yang berlangsung dari tanggal 19-20 Maret 2022 di GOR Judo Kelapa Gading Jakarta.

Tim Sambo Riau turun dengan 4 orang atlit di kelas Sambo Combat, yaitu Agus Tianto (58 kg), Agus Sapri (64 kg), Ahmad Satriono (71 kg) dan Rotama Silalahi (79 kg), didampingi pelatih Winneka Abdi Nusa dan Manager Tim Ir. Robert Hendrico, SH yang juga menjabat sebagai ketua Pengkot Sambo Pekanbaru dan wakil manager tim Bosran Effendi Koto, serta official M Rafi Ahmadi.

Saat babak penyisihan dan semifinal tim Sambo Riau sukses mengalahkan tim Sambo Bekasi dan salah satu klub di Jawa Timur dengan skor telak masing-masing 4-0.

Kejuaraan Sambo Series ke-1 kali ini dilangsungkan di Jakarta dengan peserta 10 tim dari berbagai provinsi dan klub se Indonesia dengan mempertandingkan dua kelas yaitu Sambo Sport dan Sambo Combat secara beregu putra dan putri.

Untuk seri ke 2-5 akan berlangsung di Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Kepulangan Tim Sambo Riau ke Pekanbaru disambut meriah dengan pengalungan bunga oleh ketua dan pengurus Persambi Riau kepada pelatih, atlet, wasit dan official.

Penyambutan dipimpin langsung oleh Ketua Sambo Riau Drs H Ian Machyar MM, Wakil Ketua III Ir Siswo Pranoto, Bendahara Limpi Indra Nasution, SE,M.Ak, Kabid Organisasi Budi Kurniawan, SH. Dt. Rajo Mangkuto dan Wakil Bendahara Sambo Kota Pku Syania Audina.

Menurut Ian Machyar, ini merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan. Tim Sambo Riau berhasil juara 2 dan merebut medali perak dan saat ini Riau sangat diperhitungkan di tingkat Nasional. Ini harus diapresiasi.

“Apalagi pada perhelatan PON XXI di Papua beberapa bulan lalu atlit Sambo Riau berhasil meraih 4 Emas dan 1 Perak,” sebutnya.

Kedepan Dia berharap prestasi ini harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan, pada series kedua pada Juni di Bandung tim Sambo Riau diharapkan berhasil menyingkirkan semua lawan dan meraih medali emas.

Ian menambahkan saat keberangkatan tim Sambo Riau Dia menugaskan Ketua Pengkot Sambo Pekanbaru Ir Robert Hendrico SH sebagai manager tim dan wakilnya Bosran Effendi Koto, sehingga tercipta “kemesraan” antara Pengprov Riau dan Pengkot Pekanbaru di cabang olahraga beladiri Sambo ini.

“Ini merupakan ajang pemanasan menuju PON XXII di Aceh dan Medan pada 2024 dengan target raihan medali emas. Selama bulan Ramadhan para atlit diistirahatkan sebulan penuh dan kembali masuk pemusatan latihan usai Idul Fitri untuk menghadapi series ke-2 di Bandung,” imbuhnya.

Usai penyambutan kepulangan Tim Sambo Riau tadi malam, acara ditutup dengan bersantap makan malam bersama di Sultan Resto di Ronggo Warsito Pekanbaru. (rls)

Baca Juga

Gubernur Riau Apresiasi Pelaksanaan LKBB Sekolah se Riau di Unilak

Riaupintar.id — Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan kegiatan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) merupakan upaya …