Minggu , 18 April 2021

Tim Unilak Ikuti Expo KMI Kemendikbud RI

Riaupintar.id — Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengadakan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang di gelar secara virtual selama dua hari, (Jumat – Sabtu) Desember 2020, yang di pusatkan di Podomoro.

Expo di buka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Jumat 4 Desember 2020.

Kegiatan diikuti lebih dari 200 perguruan tinggi di Indonesia, dan Unilak turut serta. Unilak sendiri mengirimkan tiga tim yang ikut Expo KMI yaitu Tim Sonjak, Tim Tempe A Zaki, dan Tim.

Tm Unilak di bawah bimbingan P2K2 yang di pimpin Nabella SH.MH. Bazar dari Unilak telah disiapkan selama dua hari dan di pajang di gedung P2K2 Unilak. Di tata sedemikian rapi dan menarik kemudian lewat aplikasi Hot Pin dapat dilihat se Indonesia. Bazar Unilak ditampilkan bersama 200 perguruan tinggi secara virtual.

Kepala P2K2 Unilak Nabella, yang ditemui mengatakan Expo KMI tahun 2020 merupakan yang ke 11. “Secara Virtual Unilak sendiri mengikutkan tim A zaki yang lulus program KBMI (dapat dana hibah) karena mereka wajib tampil.¬† Tim lain ada Sonjak yang menampilkan Songket dan Tanjak, dan ada newbiscap (usaha aquariium),” jelasnya.

Nabella berharap kegiatan ini adanya peningkatan motivasi Mahasiswa/i enterprenenuer.

“Kami motivasi bagi adek adek enterpreuner di unilak. Kegiatan ini tiap tahunya ada, semoga Unilak trus dapat berpartisipasi dan banyak melahirkan wirausaha muda di kalangan mahasiswa. Expo KBMI ini juga ada perlombaanya dan dinilai oleh tim Kementrian,” pungkasnya.

Sementara itu wirausaha muda Unilak yang turut serta, Tempe A Zaki menampilkan produk tempe berkualitas. Kelebiahan tempe ini yaitu memiliki protein tinggi, dan tahan lama. Tempe A Zaki sendiri ditampilkan oleh 4 mahasiswa Unilak yaitu, Rian Rudianysah, Eka Putra, Sonua Bursa dan Elizabet.

Menurut Rian  kami bersyukur Unilak memberikan dukungan sehingga kami dapat tampil i Expo KMI Indonesia mesti secara virtual.

“Untuk keikutsertaan, ini suatu kebanggaan tersendiri buat kami. Dan kami pertama mengajukan langsung lolos, dan ini membanggakan juga buat kami, dan Unilak,”

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Bagio Kadaryanto,SH.MH mengatakan

Kegiatan ini merupakan ajang bagi mahasiswa untuk meningkat kan kreativitas. “Alhamdulilah mahasiswa unilak ikut dalam ajang kompetisi ini. Mudah mudahan unilak dapat berprestasi dan menjadi juara dalam kompetisi ini. Terus tingkatkan prestasi dalam berbagai kegiatan kompetisi, Walaupun situasi dan kondisi pada masa pademi covid 19 saat sekarang ini. Semoga kita selaku di limpahkan Nilmat sehat dan kesuksesan,”ungkapnya. (rls)

Baca Juga

FKIP Unilak Gelar Yudisium XXI, 91 Mahasiswa Resmi Menyandang Gelar Sarjana Pendidikan

Riaupintar.id — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Yudisium ke-XXI …