Jumat , 25 September 2020

Tingkatkan Integritas Keilmuan, Menghadapi Kompetisi Dunia Global

Dekan FPK, Prof Dr Ir Bintal Amin MSc memberikan sambutan dalam kegiatan

Riaupintar.id — Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Riau (Unri) berkomitmen dalam menyediakan sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan Pendidikan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang tangguh, berjiwa entrepreneurship, dan memiliki integritas keilmuan yang berkompeten, serta memiliki wawasan yang luas.”

Hal ini disampaikan Dekan FPK, Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, dalam sambutannya pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FPK Kampus Bina Widya Unri, Rabu 7 Agustus 2019.

“Anda harus bersyukur bisa masuk FPK karena FPK termasuk fakultas yang terdepan di Unri. Karena itu, manfaatkan kegiatan ini untuk mengenal dan menambah wawasan. Pihak fakultas akan mencari bakat dari mahasiswa baru untuk selanjutnya akan dijadikan sebagai utusan FPK pada ajang-ajang prestasi untuk mengharumkan nama fakultas nantinya,” ujar Profesor dibidang Perikanan dan Kelautan ini memberikan semangat.

“Silahkan mengikuti organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan FPK, diantaranya seperti Hima (Himpunan Mahasiswa-red) karena akan banyak ilmu dan pengalaman yang akan diperoleh dari situ yang tidak akan anda temukan di bangku formal perkuliahan. Mahasiwa sekarang dituntut untuk siap menghadapi era revolusi industri 4.0 yang berkembang pada saat ini. Oleh sebab itulah, tingkatkan inovasi dalam bidang perikanan agar mampu berkompetisi dalam dunia global,” lanjut Bintal.

Pada kesempatan yang sama, Dr Ir Sofyan Husien Siregar MSc, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FPK, menjelaskan FPK juga melaksanakan penandatangan komitmen bersama civitas akademika FPK yang bertajuk “Say No To Plastic” Ini merupakan upaya dari kita untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan FPK. Ini juga merupakan bentuk realisasi dari FPK melaksanakan program pemerintah dalam upaya mengurangi sampah plastik dan mengurangi penggunaan plastik di negara Indonesia.

Kegiatan ini juga diikuti oleh 559 orang Mahasiswa Baru FPK untuk mendengarkan paparan dari narasumber kegiatan PKKMB FPK dalam mengenal kehidupan kampus, seperti wawasan tentang organisasi kampus, bidang akademik, dan kemahasiswaan yang ada di lingkungan FPK. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …