Sabtu , 26 September 2020

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, PLN dan Unri Jalin Kerjasama

Riaupintar.id — Universitas Riau (Unri) bersama dengan PT PLN Persero menyelenggarakan kerja sama dalam bentuk penyelenggaraan program magang mahasiswa.  Program ini sejalan dengan program pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melibatkan enam Departemen Negara termasuk Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdkiti-RI) untuk memberikan dukungan bagi peningkatan produktivitas dan daya saing dalam mendorong kemajuan dan kemandirian bangsa melalui pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

“Senin 7 Oktober 2019 kemarin, Unri laksanakan kerja sama dengan PT PLN Persero tentang penyelenggaraan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat pada Bidang Ketenagalistrikan. Karenanya, Unri menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN yang telah bersama-sama menunjukkan komitmen untuk memajukan pendidikan, karena dinilai telah berkontribusi meningkatkan kompetensi pada output dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan Unri,” kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof Dr Syaiful Bahri MSi, Selasa 8 Oktober 2019 di ruang kerjanya di Kampus Bina Widya Unri.

Lebih lanjut Syaiful menjelaskan, program ini merupakan sinergi yang saling menguntungkan karena akan tercipta SDM unggul yang lahir dari program ini, sekaligus akan dapat pula menjadi alternatif bagi BUMN dalam merekrut tenaga kerja yang berasal dari mahasiswa yang terlibat dalam program ini. Banyak manfaat berupa peningkatan wawasan, pengetahuan dan keterampilan dari adanya program ini untuk menyiapkan lulusan Perguruan Tinggi dalam memasuki dunia kerja.

“Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai program dalam rangka pengayaan wawasan dan keterampilan untuk mempersiapkan mahasiswa masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global dengan berbekal sertifikat kompetensi,” kata Syaiful. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …