Jumat , 25 September 2020

Tsyakuran Milad ke12, Rektor Umri Resmikan Gedung Baru

Riaupintar.id — Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) gelar tsyakuran Hari Jadi ke 12, secara sederhana dan mengikuti protokol Covid-19.

Rangkain Milad Umri yang berlangsung sederhana pada Jumat 5 Juni 2020 itu diawali dengan pengguntingan vita tanda diresmikannya pemakaian gedung baru Empat lantai oleh Rektor Dr H Mubarak MSi didampingi Ketua Badan Pembina Harian Umri, Prof Isjoni, HM Nazir dari DPW.Muhamamdiyah Riau, para wakil Rektor, Dekan dan Dosen dilingkungan kampus Umri.

Usai meresmikan gedung dilanjutkan dengan kegiatan di lantai III gedung Ahmad Dahlan. Dalam acara tersebut Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof H Lincolin Arsyad menyampaikan sambutan secara daring.

“Selamat untuk peresmian gedung baru nya, semoga Umri dibawah kepemimpinan Rektor Mubarak tidak hanya sukses dalam membangun fisik, tapi juga sukses membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Riau yang berkualitas,” kata Lincolin mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan itu Lincolin juga mengingatkan kepada seluruh civitas akademika Umri untuk bisa terus belajar dan jangan sampai gagap dengan kemajuan teknologi.

“Pandemi corona yang melanda negeri kita saat ini mengharuskan kita untuk bisa berkomunikasi secara online atau daring, dengan demikian, jika kita tidak pandai atau cakap dalam menggunakan teknologi, maka kita akan susah melaksanakan berbagai pekerjaan dikampus,” tegas Lincolin.

Luncurkan Tiga Program

Dalam kesempatan itu, selain meresmikan gedung baru, Rektor Mubarak juga melanching Tiga Program dulingkungan Umri sempena Milad ke 12 tahun ini, yakni program SIPATU (Sistem Pelayanan Akademik Terpadu), SIKULI (Sistem Kuliah Online) dan pengajian Jumat pagi.

“Dengan melanching tiga program ini, artinya kita harus melaksanakan, tidak hanya sampai sebatas serimonial pada hari ini saja,” tegas Mubarak.

Dia juga berterimakasih kepada civitas akademika, dosen, karyawan dan Mahasiswa Umri yang telah mendukungnya dalam mensukseskan berbagai pelaksanan program kerja.

“Kunci sukses dalam membangun Umri hingga seperti sekarang ini adalah kekompakan seluruh civitas akademika, karyawan dan Mahasiswa Umri, karena itu saya berharap ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Badan Pembina Harian Umri, Prof Isjoni mengatakan, berbagai kemajuan yang telah dicapai Umri di usia nya yang ke 12 tahun ini patut disyukuri dan hendaknya menjadi penyemangat bagi Rektor dan civitas akademika untuk lebih baik kedepannya.

“Selamat Milad ke 12, semoga Umri semakin dipercaya para orang tua dalam memilih tempat untuk mengkuliahkan anak-anak mereka,” ungkap mantan Ketua PGRI Riau ini. (mad)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …