Rabu , 23 September 2020

UIR Menuju Universitas Terakreditasi Internasional

Riaupintar.id — Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan kegiatan Pengukuhan Prof Dr Thamrin S, SH, MHum sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan
Dies Natalis ke-57 UIR dalam Sidang Terbuka Senat Universitas di Gedung Rektorat Kampus UIR Jalan Kaharuddin Nasution 113 Pekanbaru, Kamis siang 26 September 2019.

Dalam kesempatan itu Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL menegaskan bahwa pengukuhan Thamrin sebagai guru besar ke-12 di UIR, sejalan dengan upaya UIR mempersiapkan diri menjadi universitas terakreditasi international.

“Saat ini ada 18 dari 42 program studi didaftarkan mengikuti akreditasi international ke lembaga ASIC yang berpusat di London,” sebut Syafrinaldi dalam sambutannya.

Secara khusus Syafrinaldi berterima kasih kepada Prof Edi Setiadi, Rektor Universitas Islam Bandung, yang menjadi motivator bagi UIR mengikuti akreditasi international. ”Mungkin kita universitas swasta pertama di Pulau Sumatera yang akan terakreditasi international,” ujar Rektor.

Sementara, Sekretaris LLDIKTI X Yandri memuji kebijakan Rektor UIR meraih akreditasi international. Tetapi ia juga berharap, universitas tertua ini dapat pula mengejar akreditasi A untuk institusi dari BAN PT.

”Tekad kami sampai akhir tahun 2019 harus ada satu universitas yang terakreditasi A. Mudah-mudahan UIR menjadi pioner dari tekad tersebut,” ujar Yandri.

Karenanya perlu kerja kerja seluruh civitas akademika UIR. Capaian guru besar di sebuah perguruan tinggi sangat didambakan oleh lembaga layanan pendidikan tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Kepala Sub Direktorat Karier Pendidik Biro SDM Kemenristek Dikti RI Ir Muhammad Panji Pujasakti, MT, Sekretaris LLDIKTI Wilayah X H Yandri, SH, MH, Rektor Universitas Islam Bandung Prof Dr Edi Setiadi, Direktur Pascasarjana Unisba Prof Dr Day Revana dan Rektor Universitas Lancang Kuning Dr Hj Hasnati.

Hadir juga Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau Dr H Nurman, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau Brigjen Pol Drs Untung Subagyo, tokoh masyarakat H Azali Johan SH, Ketua Majelis Guru Besar UIR Prof Dr Yusri Munaf beserta Anggota Senat Universitas, dan Civitas Akademika Universitas Islam Riau. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …