Selasa , 17 Mei 2022

UIR Ranking 4 Nasional PTS terbaik dalam Implementasi MBKM

Riaupintar.id — Kabar gembira diterima Rektor Universitas Islam Riau (UIR) di penghujung tahun 2021. UIR berada diperingkat 4 Nasional Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik dalam implementasi MBKM.

Kabar ini diterima langsung dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Dr Ir Paristiyanti Nurwardani MP.

Dalam apresiasinya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Dirjen Dikti memberikan dana 1,3 Milyar untuk digunakan sebagai biaya Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam sambutannya, Rektor UIR Prof H Syafrinaldi SH MCL mengutarakan kegembiraannya pada acara puncak pemaparan hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang digelar Direktorat Penelitian dan Pengamdian Kepada Masyarakat (DPPM) UIR di Ballroom Labersa Hotel hari ini.

“Saya takut kehilangan Moment, saya langsung kontak bu Ses dan menyatakan kesiapan UIR,” ungkap Syafrinaldi.

Dalam hal ini, Dirjen Dikti memberikan apresiasi pada 12 PTS terbaik pada implementasi MBKM yang harus digunakan sebagai modal /pembiayaan kegiatan penelitian dan pengabdian sesuai dengan ketentuan dan regulasi pengelolaan uang negara sehingga dana ini harus digunakan sebagai mana mestinya.

Center of Excellences juga menjadi mandat tambahan bagi UIR yang diberikan oleh Kementerian dalam kinerjanya menjalakan Program MBKM bagi UIR yang pada periode pertama ini berhasil mengirimkan lebih dari 200 mahasiswa yang mengikuti beragam program kampus merdeka di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Dekan, Direktur Pascasarjana, seluruh ketua program studi dan sekretaris program studi selingkungan UIR. (humas)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …