Rabu , 25 November 2020

Ujian Masuk Mahasiswa Baru, Unilak Gunakan CBT Secara Online

Riaupintar.id — Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah melakukan terobosan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, dengan melaksanakan ujian masuk Computers Based Test (CBT) secara online.

Demikian disampaikan Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS.M.Hum saat dihubungi Kamis pagi 19 Maret 2020.

Rektor mengatakan, dengan melihat kondisi dan situasi saat ini (wabah Corona dan status darurat bencana) perlu adanya langkah cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan bagi calon mahasiswa baru Unilak, agar tidak terkendala dengan memperhatikan imbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, maka dari itu salah satunya dengan mengadakan ujian masuk secara online.

“Jadi para calon mahasiswa baru dapat melakukan tes dari rumah tidak harus datang ke Unilak, dengan terlebih dahulu menghubungi petugas layanan online di nomor 0812 6883 76698 / 0823 9073 7288. Dan untuk teknisnya nanti akan disampaikan oleh petugas layanan kepada calon mahasiswa,” ujar Rektor.

Dijelaskan Rektor, untuk pendaftaran tetap dilakukan online dengan mendaftar di alamat PMB.unilak.ac.id dan pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan di bank BTN atau Bank Riau Kepri di tempat tinggal calon mahasiswa.

“Dalam layanan penerimaan mahasiswa baru di Unilak tidak ada masalah dan tetap melayani. Dan kita berharap kejadian (Corona) ini dapat cepat berlalu dan aktifitas di Indonesia dan Riau kembali normal,” harap Rektor.

Sebagai informasi di Unilak saat ini ada 19 program studi, dua berkareditasi A dan B, dengan 9 Fakultas yaitu, Fakultas ilmu administrasi, Fakultas ekonomi. Fakultas teknik, Fakultas pertanian, Fakultas hukum’, Fakultas ilmu budaya, Fakultas Kehutanan, Fakultas ilmu komputer, dan FKIP. (rls)

Baca Juga

Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Unilak Jalin Kerjasama dengan P3A2P2KB

Riaupintar.id — Sebagai bagian dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus …