Rabu , 30 September 2020

Unilak Bebaskan Biaya Pendaftaran dan Tanpa Tes untuk Calon Mahasiswa Baru

Dr Junaidi SS, M.Hum

Riaupintar.id — Guna membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tetapi terkendala nilai dan lapor yang masih disekolah, sementara sekolah tutup karena wabah Corona. Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru membuka jalur Unilak Save Kuliah, melalui jalur ini calon Mahasiswa baru dibebaskan dari biaya pendaftaran dan diterima tanpa tes.

Pendaftaran melalui jalur ini dibuka sejka 21 April 2020 hingga 4 Mei 2020 mendatang.”Selain itu calon mahasiswa bisa bebas memilih kuliah reguler A atau reguler B, yang terpenting calon mahasiswa harus sudah daftar ulang (bayar uang masuk) sebelum 4 Mei, jika tidak maka akunya akan nonaktifkan, dan calon mahasiswa harus daftar kembali dan dikenakan biaya pendaftaran,” jelas Rektor Unilak Dr Junaidi SS, M.Hum, kemarin.

Junadi mengatakan, melihat kondisi saat ini ditengah wabah Corona, banyak calon mahasiswa yang kelas tiga, berkas dan nilai kelulusan belum mendapatkan kepastian, sementara sekolah masih tutup, untuk itulah Unilak memberikan kemudahan saat mendaftar, cukup berdasarkan nilai raport dan berkas persyaratan wajib (ijazah dan nilai) nantinya akan diserahkan saat proses awal perkuliahan atau ajaran baru.

Dalam proses pendaftaran jalur unilak save ini lanjut Junaidi, dilakukan secara online dan bisa melalui smartphone, dan peminat yang berasal dari seluruh Indonesia bisa mendaftar.

Saat ini di Unilak untuk program strata satu ada 9 Fakultas dan 19 program studi yang berakreditasi A dan B.

“Silahkan peminat untuk memilih prodi yang diinginkan, Untuk alamat pendaftaran klik www.pmb.unilak.ac.id. Jadi kami menghimbau masyarakat untuk segera manfaatkan bebas biaya pendaftaran dan tanpa tes,” ujar Rektor yang didampingi wakil rektor I bidang Akademik Zamzami.S.Kom.MKom. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …