Rabu , 30 September 2020

Unri Berada Diperingkat 20 pada Pemeringkatan Kinerja Kemahasiswaan 2019

Iwantono

Riaupintar.id — Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Belmawa Ristekdikti) beberapa waktu lalu, Universitas Riau (Unri) memperoleh peringkat 20 dalam Pemeringkatan Kinerja Kemahasiswaan Tahun 2019.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri Prof Dr Iwantono M Phil, pemeringkatan ini merupakan hasil dari penilaian dari beberapa komponen penilaian atas kinerja kemahasiswaan pada setiap perguruan tinggi dari pelaporan dan penilaian yang dikirim melalui laman simkatmawa.ristekdikti.go.id.

“Alhamdulillah prestasi kemahasiswaan Unri berada di posisi 20 untuk tahun 2019 ini. Hal ini menandakan adanya peningkatan dari tahun sebelumnya. Terima Kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini, dan semoga kedepannya bisa kita tingkatkan lagi,” jelas Iwantono , Kamis 12 September 2019 di Kampus Bina Widya Unri.

Dia menjelaskan, beberapa aspek yang menjadi penilaian dalam pemeringkatan ini antaralain adalah berupa laporan Institusi bidang kemahasiswaan, Prestasi Ko dan Ekstrakurikuler Belmawa, Prestasi Ko dan Ekstrakurikuler Mandiri, dan Non Lomba-Pengakuan-Rekognisi.

“Melalui pemeringkatan ini, bisa menjadi unsur penyemangat bagi Unri khususnya dibidang kemahasiswaan untuk terus meningkatkan pelayanan, pembinaan, dan evaluasi agar kinerja kemahasiswaan di Unri bisa lebih baik lagi,” ungkap Iwantono. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …