Jumat , 21 Februari 2020

Unri Berkomitmen Menjaga Mutu dan Kualitas

Riaupintar.id — Universitas Riau selaku Penyedia Layanan Pendidikan Tinggi, memiliki komitmen dalam menjaga mutu dan kualitas yang disediakan. Hal ini seiring dengan lajunya perkembangan teknologi yang sangat cepat.

“Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa di dalam menjaga mutu dan kualitas penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di Unri, harus memiliki semangat inovasi di berbagai aspek,” kata Rektor Unri Prof Dr H Aras Mulyadi DEA, Jumat 27 September 2019 dalam sambutannya pada sidang Terbuka Senat Unri pengukuhan Prof Dr Rita Anugerah, MAFIS, Ak, CA, sebagai Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unridi Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unri Jalan Patimura, Gobah, Pekanbaru.

Dijelaskannya, inovasi itu adalah setiap usaha dan ilmu pengetahuan yang dapat memberikan nilai, efisiensi, biaya dan waktu, serta yang lebih besar produktivitasnya. Terpaud hal tersebut, saat ini Unri sudah memilki sejumlah deretan karya ilmiah yang telah dilahirkan dari Kampus. Baik yang dihasilkan oleh Dosen, Mahasiswa, bahkan hasil kolaborasi dari berbagai unsur.

“Namun memang, saat ini karya-karya tersebut belum dirasakan optimal dapat dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada unsur-unsur yang terkait, untuk terus melakukan inovasi-inovasi baru di didalam mengimplementasikan karya-karya yang Unri miliki untuk dapat di manfaatkan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat,” tegasnya.

Dibagian akhir sambutannya, Aras berkata, selaku pimpinan Universitas Ia kembali mengajak semua unsur yang ada di Unri untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Universitas Riau baik dalam skala nasional maupun internasional dalam rangka Unri menyongsong World Class University.

“Mari kita giatkan tradisi akademik di Kampus ini, dengan niat dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam pengembangan dan kemajuan dalam bidang Pendidikan Tinggi secara nasional,” ungkapnya. (nik)

Baca Juga

30 Mahasiswa Fikom UMRI Ikuti Prosesi Yudisium

Riaupintar.id — Sebanyak 30 Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) telah mengikuti prosesi …