Jumat , 1 Juli 2022

UNRI- PT Pertaminta Hulu Rokan Sepakat Kembangkan Karakter Mahasiswa

Riaupintar.id — Program ini sangat penting karena kita tidak hanya memberikan beasiswa untuk anak Suku Sakai, tetapi kita juga memberikan sebuah alternatif bagaimana mereka bisa berkembang dimasa akan datang. Apakah mereka ingin menjadi entrepreneur yang baik atau pekerja yang baik serta pegusaha yang mampu membangun usaha sehingga mampu membawa anak dari Suku Sakai lainnya untuk lebih maju.

Hal ini disampaikan Prof Dr Zulkarnain MM Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Riau (UNRI), saat membuka acara kegiatan Program Inkubator Karir PT Pertamina Hulu Rokan Batch III bagi mahasiswa yang berasal dari Suku Sakai, Rabu 18 Mei 2022 di Grand Elite Hotel Pekanbaru Riau.

“Ini adalah bentuk kepedulian universitas untuk masyarakat sekitar. Selanjutnya dengan adanya peningkatan kemampuan peserta dari materi yang disampaikan, sekiranya dapat memberikan peluang untuk kelapangan pekerjaan yang tersedia, diantaranya kemampuan inkubator untuk keterampilan yang telah dilaksanakan pada saat ini,” terang Profesor Bidang Ekonomi ini.

“Kegiatan ini merupakan program yang sejalan dengan program pemerintah, khususnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui program “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri pada skill talenta yang ada pada diri mahasiswa,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dr Alvi Furwanti SE MM CMM CIQnR Koordinator P2K2 LPPMP UNRI, menjelaskan Program Inkubator Karir PT Pertamina Hulu Rokan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan soft skill. Diantaranya, kemampuan komunikasi, pengembangan karakter, dan membentuk personal branding untuk bekal dalam persaingan karir kedepan bagi mahasiswa anak Suku Sakai se-Provinsi Riau.

“Kita berkeinginan dapat mengembangkan Sumber Daya Manusia baik dosen, karyawan, mahasiswa, maupun masyarakat. Melalui program-program seperti ini diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan kualitas SDM di Riau sehingga memiliki daya saing yang lebih tinggi,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini, dimulai dari tanggal 18-22 Mei 2022, dengan peserta mahasiwa asal dari Suku Sakai. UNRI melalui Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) LPPMP UNRI ini, menyelenggarakan kegiatan atas kerja sama dengan PT Pertaminta Hulu Rokan. (rls)

Baca Juga

YLPI Riau Terima Penghargaan Pekanbaru Tax Award 2022

Riaupintar.id — Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau menerima penghargaan Anugerah Pekanbaru Tax Award 2022 …