Jumat , 1 Juli 2022

UNRI Sosialisasi Beasiswa LPDP, Diikuti Mahasiswa Tingkat Akhir dan Alumni

Riaupintar.id — ‘Membangun SDM Universitas Riau melalui LPDP’ merupakan tajuk yang diangkat pada kegiatan sosialisasi dan kiat mendapatkan Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diadakan di Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Kamis 16 Juni 2022.

Dalam sampbutannya dikesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNRI Prof Dr Iwantono Mphil, dalam sambutannya menyampaikan LPDP merupakan wadah yang baik untuk mengembangkan skill karena sangat banyak memberikan manfaat bagi penerimanya.

“Kepada semua peserta yang mengikuti sosialisasi beasiswa LPDP, manfaatkan peluang ini untuk mendapatnya, karena ini wadah yang sangat bagus bagi pengembangan SDM,” ujar Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ini menjelaskan.

M Iqbal Djawad PhD selaku narasumber kegiatan ini menjelaskan kepada peserta kegiatan untuk menyiapkan segala syarat yang diperlukan untuk proses seleksi penerima beasiswa LPDP ini. “Siapkan tekad, niatkan dalam hati ingin meraih beasiswa ini, fokus, agar nanti bisa memberikan kontribusi buat negara,” terangnya.

Senada dengan Iqbal, Meyla Suhendra MSi Dosen UNRI yang juga penerima beasiswa LPDP dari tingkat Strata (S-2) dan Strata (S-3) mengucap syukur bisa dikenalkan dengan beasiswa LPDP ini. “Saya sangat bersyukur bisa kenal dengan beasiswa ini, semua kebutuhan selama menempuh pendidikan, saya tidak pernah dipersulit oleh LPDP, bahkan diberi kemudahan dalam segala hal,” terang alumni UNRI angkatan 2009 ini.

“Kita sadari, untuk melanjutkan sekolah di daerah kita ini (Riau-red) masih sangat rendah, ini terbukti dengan data yang kita pegang dari LPDP itu sendiri, dari 20 ribu yang diterima LPDP, kita Riau tidak sampai 2 persen. Untuk itu kepada peserta yang ikut dalam sosialisasi ini kami berharap semuanya bisa menjadi bagian dari penerima beasiswa LPDP,” harapnya.

Kegiatan yang ditaja oleh Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau (UNRI) ini diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa tingkat akhir, alumni dan dosen di lingkungan UNRI. Sosialisasi ini menghadirkan M Iqbal Djawad PhD sebagai narasumber yang merupakan Reviewer LPDP dan BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). (rls)

Baca Juga

Berlangsung Meriah, ini Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Faperta Unilak ke 40

Riaupintar.id — Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru merayakan Dies Natalis (hari jadi) ke …