Selasa , 17 Mei 2022

UNRI-UNSIL Jalin Kerja Sama

UNRI-UNSIL Jalin Kerja Sama

Riaupintar.id – Dua perguruan tinggi yakni Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Siliwangi (UNSIL) sepakat menjalin kerja sama yang dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor UNRI, Prof Dr Aras Mulyadi DEA dan Rektor Universitas Siliwangi (UNSIL), Prof Dr Rudi Priyadi Ir MS, Rabu (20/4) di Ruang Kunto Darussalam Gedung Rektorat UNRI.

“Kerja sama ini merupakan bagian dari pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul berbasis Tridharma Perguruan Tinggi serta menjalin hubungan kelembagaan antara kedua pihak. Ini merupakan kerja sama yang akan meningkatkan hubungan yang baik untuk kedua belah pihak. Karena itu kita berharap ini dapat membawa manfaat yang besar bagi kita semua,” ujar Rektor UNRI.

Lebih lanjut, Rektor UNRI, menjelaskan kerja sama ini memiliki ruang lingkup penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan riset kolaborasi, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Pelatihan, guna mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiah, Kajian Ilmiah, Publikasi Ilmiah, Seminar, Konferensi, Webinar, Forum Group Discussion (FGD), dan Lokakarya, serta Peningkatan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia dan Penyediaan Tenaga Ahli dan Pengembangan Program Pendidikan Diploma, Sarjana, serta Pascasarjana,” ucapnya.

Pada pertemuan itu, Rektor UNSIL Prof Dr Rudi Priyadi Ir MS, menyampaikan bentuk kerja sama antar perguruan tinggi, setiap institusi harus memperluas kerja sama di berbagai bidang terutama dalam penerapan Tridarma Perguruan Tinggi. “Kami berharap kerja sama ini bisa berlangsung dalam jangka panjang dan baik untuk meningkatkan pendidikan mutu pendidikan ini,” terangnya.

MoU ini sebagai bentuk kerja sama secara resmi antara UNRI bersama UNSIL dalam mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka sesuai arahan dari Kementerian Menuju Insan Pembelajar yang Merdeka, Kreatif, dan Berdaya Saing.

“Setiap institusi harus memperluas kerja samanya di berbagai bidang terutama dalam penerapan Tridarma Perguruan Tinggi. Kami berharap kerja sama ini bisa berlangsung dalam jangka waktu yang panjang dan hubungan antar dosen maupun mahasiswa dari masing-masing Perguruan Tinggi dapat terjalin dengan baik,” ujar Rudi. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …