Selasa , 17 Mei 2022

Unri Validasi Data Mahasiswa, Ini Tujuannya

Riaupintar.id — Universitas Riau (UNRI) melalui bidang akademik melaksanakan Workshop Validasi Pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI) Semester Ganjil 2021/2022 dan Penetapan Data Status Mahasiswa Universitas Riau Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, pada sambutannya menyampaikan workshop ini bertujuan memberikan pemahaman dan pelatihan bagaimana mengisi data yang dibutuhkan bagi pengelola PDDIKTI.

PDDIKTI merupakan pangkalan data mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi Indonesia yang mencakup profil mahasiswa, informasi program studi, perguruan tinggi, hingga profil dosen.

“Dari kegiatan ini, harapan kita akan memiliki validasi data yang akurat seperti data mahasiswa aktif, cuti, alfa studi, hingga selesai. Seluruh data yang ada merupakan hasil sinkronisasi yang dikelola oleh masing-masing fakultas nantinya, jelasnya pada kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Royal Asnof Hotel, Pekanbaru Rabu 23 Maret 2022.

Dijelaskannya, kegiatan ini diselenggarakan untuk tahap penyempurnaan data yang belum akurat akibat dari beberapa faktor, di antaranya faktor mahasiswa, dimana mahasiswa yang tidak melakukan pelaporan kepada pihak kampus tidak melaksanakan perkuliahan selama satu semester yang dapat memberikan dampak terhadap data validasi mahasiswa.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yakni mulai Rabu hingga Kamis 23-24 Maret 2022 ini adalah bagian untuk menyamakan persepsi dan menemukan solusi bagi para operator yang terkendala proses pengisian data mahasiswa,” ujarnya.

“Kita berharap kedepannya setiap operator dapat memeriksa data secara detail untuk menghasilkan validasi data yang akurat,” tutupnya. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …