Kamis , 28 Oktober 2021

Untuk Empat Ribu Peserta, UMRI Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Riaupintar.id — Setelah melaksanakan vaksinasi untuk 400 Mahasiswa beberapa waktu lalu, Rabu 22 September dan Kamis 23 September 2021, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) kembali menggelar vaksinasi massal, kali ini jumlahnya mencapai 4.000, yang diperuntukan bagi mahasiswa dan juga umum.

Giat yang diberi nama Vaksin Merdeka tersebut di dilaksanakan oleh Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), dan juga mendapat dukungan tentunya dari Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Tiga merk vaksin yang disiapkan, yakni Sinovac, Moderna dan Astrazeneca.

“Vaksin Merdeka ini difasilitasi oleh Mabes Polri dan Polda Riau. Kita juga membantu supaya masyarakat mendapat vaksin. Kegiatannya dilaksanakan selama 2 hari. Hari ini 2.000, besok 2.000,” ujar Rektor UMRI, Dr Mubarak MSi kepada wartawan, Rabu 22 Semptember disela kegiatan vaksinasi, di halaman kampus utama UMRI, Jalan Tuanku Tambusai ujung, Pekanbaru, Riau.

Mubarak menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari Polda Riau, untuk di Riau sendiri angka vaksinasi untuk masyarakat baru mencapai 25 persen. Jumlah itu pun dianggap masih kurang karena pemerintah mengharuskan angka vaksinasi harus mencapai angka 70 persen.

“Ini bagian dukungan kita dalam mensukseskan program vaksinasi di Indonesia ini, karena dari informasi yang kita peroleh dari Polda Riau, saat ini di Provinsi Riau baru sekitar 25 persen masyarakat yang sudah di vaksin, sementara target dari bapak Presiden Jokowi adalah 70 persen. Inilah bentuk dukungan dari kita di UMRI,” katanya.

Untuk Mahasiswa UMRI sendiri, Mubarak menyebut kalau ditambahkan dengan jumlah peserta yang melakukan vaksin beberapa waktu lalu, jumlah nya baru 30 persen, dan karena itu, UMRI akan terus menggesa agar target 70 persen dari total 7 ribu mahasiswa UMRI bisa dipenuhi.

Selain mengadakan vaksinasi massal, diwaktu yang sama, UMRI dan personel kepolisian juga membagi-bagikan sembako gratis untuk masyarakat peserta vaksin. Pembagian sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Mabes Polri kepada masyarakat umum.

“Ada pembagian sembako juga dan itu instruksi dari Mabes Polri untuk seluruh daerah di Indonesia. Kurang lebih 1.500 sembako yang dibagikan,” sebutnya.

Sementara salah seorang peserta vaksin Rian menyebut kalau pelaksanaan vaksin masal dari Mabes Polri ini sangat membantu dirinya.

“Terima kasih kepada pihak penyelenggara acara, dengan mengikuti vaksin hari ini, kami tak perlu susah lagi mencari lokasi vaksin di tempat lain,” pungkasnya. (nik)

Untuk informasi UMRI lainnya dapat di akses di website resmi UMRI, yakni : http://www.umri.ac.id

Baca Juga

Resmi Dimulai, Bulan Bahasa 2021 Himaprodi PBSI Digelar Secara Online

Riaupintar.id — Gelaran Bulan bahasa 2021 Himaprodi PBSI Universitas Riau, Ahad 17 Oktober 2021 resmi …