Selasa , 24 November 2020

Wagubri Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Riau

Riaupintar.id — Peringatan Hari Anak Nasional Provinsi Riau 2019 yang dipusatkan di Balai Serindit gedung daerah Riau, Selasa 20 Agustus 2019 berlangsung meriah, ragam penampilan mulai dari tarian Melayu, teater dan lainnya ditampilkan.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan pesan kepada anak-anak Riau untuk bisa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dan bisa menjadi anak-anak yang berakhlak mulia.

“Saat ini yang terpenting itu adalah menjaga akhlak, kemajuan teknologi informasi bisa memberi dampak positif, namun banyak juga dampak negatifnya jika tidak diimbangi dengan akhlak dan moral yang baik,” pesan Edy.

Wagubri juga menyampaikan rasa bangga dan bahagia melihat anak-anak generasi penerus bangsa, khususnya di Provinsi Riau yang tampil bagus dan mempunyai bakat yang mempuni. Dia berharap agar bakat yang dimiliki tersebut bisa terus diasah, hingga nantinya akan bisa mengukir prestasi.

“Dan untuk Kabupaten/Kota yang berhasil mendapatkan penghargaan terbaik, saya sangat bangga sekali dan sangat mengapresiasinya, karena untuk mendapatkan prestasi itu sangat tidak mudah. Dibutuhkan kinerja yang bagus serta perjuangan dan pengorbanan yang banyak,”ujar Edy.

Selain itu, Edy juga mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dukungan kepada pemerintah Kabupaten/Kota, yang telah mengintegrasikan seluruh sumber daya yang dimiliki sehingga mampu berprestasi di kancah Nasional melalui penghargaan Kota/Kabupaten layak anak tahun 2019.

‘Selamat kepada daerah yang meraih penghargaan, kepada daerah yang belum mendapat penghargaan, kedepan hendaknya bisa mendapatkan, kuncinya belajar dengan daerah yang meraih penghargaan,” pungkasnya.

Tahun ini ada 9 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau mendapatkan Anugerah Binaan Kota Layak Anak Terbaik se- Indonesia. Di antaranya ada Pekanbaru, Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Dumai, Siak, Kampar, kemudian Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Ketua penggerak PKK Hj Misnarni Syamsuar. (nik)

Baca Juga

Olah Sampah Organik menjadi Pupuk, Dosen Unilak Beri Pelatihan Warga Kelurahan Simpang Baru

Riaupintar.id — Sampah organik yang sering dijumpai seperti daun-daun pohon, serbuk kayu, sampah bekas sayur-sayur …