Selasa , 17 Mei 2022

Wakil Ketua DPRD Riau Raih Gelar Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Lancang Kuning

Riaupintar.id — Syafaruddin Poti Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau resmi menyandang gelar Magister Manajemen, dia menyelesaikan studi tersebut di program Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Syafaruddin Poti berhasil meraih gelar Magister Manajemen setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung Pascasarjana Unilak, Ahad 13 Februari 2022.

Didepan Empat penguji yakni M Rasyid Abdillah PhD sebagai Pembimbing I (ketua sidang), Dr Helwen Heri, pembimbing II (Sekretaris sidang), Dr Adofl Bastian penguji III dan Dr Junaidi penguji IV yang juga Rektor Unilak.

Politisi asal Rokan Hulu tersebut yang saat sidang tesis menggunakan jas dan peci hitam, dasi merah didepan penguji beliau mampu mempertahankan tesisnya.

Ujian berlangsung lebih dari 1 jam, selama sidang, Syafaruddin mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari dosen pembimbing dan penguji hingga diakhir sidang M Rashid Abdilah sebagai ketua sidang mengumumkan mendapatkan nilai A.

Tesis Syafaruddin meneliti tentang Efek Mediasi Keterampilan Politik Pada Pengaruh
Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Anggota DPRD Provinsi Riau.

Ditemui usai sidang Syafaruddin mengucapkan syukur alhamdulillah dapat menyelesaikan pendidikan. Ini sebuah kebanggaan meraih gelar Magister.

“Saya bersyukur karena dalam kehidupan saya tidak pernah mimpi ini, karena saya lahir dari keluarga yang kurang berada, saya hidup sekolah mandiri mulai dari jual es saat SMP, SMA dari cuci mobil, S1 juga setelah menjadi anggota dewan dan sekarang di Lancang Kuning S2 saat di provinsi (DPRD Riau ). Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi masyarakat, bagi adik adik jangan cepat berputus asa, karena kehidupan itu harus kita jalani percayalah dan yakin lah dengan pribadi kita sendiri, pasti akan timbul sebuah keberhasilan,” ujarnya.

Dikatakannya alasan melanjutkan S2 dengan memilih manajemen karena ingin mendalami manajemen, baik pribadi, organisasi, dan lembaga.

“Saya latar belakang hukum (S1) ilmu manajamen ini konsepnya bisa untuk kita sendiri, untuk organisasi dan lembaga yang kita pimpin, selama kuliah tentu banyak hal yang temui, yang saya pelajari disini, dan akan saya terapkan ketika ada sebuah amanah kepemimpinan yang diberikan kepada saya. Penelitian tesis bertujuan untuk meningkatkan kinerja, tanggung jawab dan komunikasi bagaimana melahirkan kebijakan tugas dan fungsi,” katanya.

“Pengalaman selama kuliah ada dinamika, dan juga merasakan kuliah zoom, saya mengajak rekan rekan dan teman teman DPRD kabupaten dan provinsi untuk melanjutkan kuliah. Sumber daya itu penting mari kita sama sama kita belajar dan kita kembangkan, dosen dosen Unilak dosen dosen yang profesional semuanya,” safaruddin melanjutkan.

Sementara, Dr Junaidi saat ditemui mengucapkan selamat kepada Safaruddin Poti, “selamat, dan saya memberi apresiasi yang telah memutuskan melanjutkan kuliah S2 dan menyelesaikan dengan meraih gelar sarjana. Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat bagi kepentingan publik, dan saya mendorong beliau untuk melanjutkan pendidikan Doktor, ” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …