Sabtu , 26 September 2020

Wakil Rektor Bidang Akademik Unri Pastikan Seluruh Kesiapan Ujian Jalur Mandiri

Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, Prof Dr M Nur Mustafa MPd.

Riaupintar.id — Pada 23 Juli 2019 mendatanga, Universitas Riau akan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) ada pelaksanaan Ujian Mandiri. Pastikan kesiapan masing-masing bidang, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr M Nur Mustafa, Ahad 21 Juli 2019 melakukan pemantauan.

“Dari pemautauan yang kami lakukan dimasing-masing bidang tadi, sudah berjalan dengan baik dan lancar. Dari seluruh rangkaian tahapan tersebut, ada yang sudah rampung diselesaikan dan ada yang dalam proses pengerjaan. Hal ini diperoleh dari hasil pantauan dan laporan dari masing-masing bidang yang bertugas dalam kepanitian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Unri Tahun 2019,” kata M Nur, di Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri, Simpang Baru, Panam, Pekanbaru, Riau.

M Nur menegaskan, mulai dari kesiapan ruang pelaksanaan ujian hingga kelengkapan pelaksanaan ujian, pihaknya selalu memastikan agar dapat berjalan sesuai dengan yang dibutuhkan. “Saat ini kita telah menyediakan sebanyak enam titik lokasi pelaksanaan ujian pada Kampus Bina Widya Unri Panam, dan sebanyak 12 titik lokasi pelaksanaan ujian di Kampus Pattimura Unri Gobah,” jelas M Nur, seperti dalam rilis yang diterima redaksi.

Lebih rincinya, M Nur, menerangkan enam titik lokasi ujian di Kampus Bina Widya Unri Panam, diantaranya yaitu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (FP), dan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK).

Sementara 12 titik lokasi pelaksanaan ujian di Kampus Pattimura Unri Gobah, diantaranya Gedung A, B, D, F, G, I, J, M, N, O, U, dan Gedung Fakultas Keperawatan (FKp). “Kepada peserta UTBC Jalur Mandiri Unri, saya himbau agar memperhatikan lokasi ujian yang tertera pada kartu ujiannya. Jika memungkinkan, segera lakukan peninjauan ruang ujiannya sebelum hari pelaksanaan ujian. Hal ini untuk mempermudah peserta pada 23 Juli 2019 saat pelaksanaan ujian nantinya. Sehingga para peserta tidak terburu-buru dan bingung lagi dimana lokasi ujian yang sudah ditentukan,” terang Guru Besar Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini mengingatkan.

Tercatat pada tahapan ini ada sebanyak 5.255 orang peserta yang akan mengikuti UTBK jalur Mandiri Unri 2019. Dengan rincian sebanyak 4.024 orang peserta dari Jalur Mandiri Bina Lingkungan (BL), dan Jalur Mandiri Diploma III serta Transfer Strata Satu (S-1) sebanyak 1.231 orang peserta.

“Pesan saya kepada para peserta, sebaiknya para peserta hadir satu jam di ruang pelaksanaan ujian sebelum jadwal yang telah ditentukan, untuk memberikan ruang kepada peserta agar bisa konsentrasi saat pelaksanaan ujian nantinya,” katanya mengingatkan.

Untuk diketahui, UTBC Jalur Mandiri Unri Tahun 2019, merupakan ujian tulis berbasis cetak yang diselenggarakan Unri melalui Kepanitiaan Penerimaan Mahasiswa Baru secara Mandiri, untuk penerimaan peserta lulusan SMA/ SMK/ MA/ MAK/ atau setara untuk masuk ke Perguruan Tinggi pada Program Pendidikan Strata Dua (S2), Strata Satu (S1), Diploma Tiga (D3), dan Program Tranfer D3 ke S1. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …