Kamis , 29 Juli 2021

Wakil Rektor III Unilak Dilantik Sebagai Ketua Forkomawa Provinsi Riau

Riaupintar.id — Dr. Bagio Kadaryanto SH.MH resmi dilantik sebagai Ketua Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (Forkomawa) Provinsi Riau untuk masa bakti 2021 sampai 2024 di Padang.

Bagio Kadaryanto yang merupakan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Universitas Lancang Kuning (Unilak) tersebut dilantik bersama pengurus lainnya oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Senin 12 Juli 2021.

Bagio Kadaryanto ditemui usai pelantikan ia mengatakan beberapa kegiatan yang harus disukseskan dalam waktu dekat salah satunya yaitu Enterpreneurship Award (EA) V.

“Dalam waktu dekat Forkomawa Provinsi Riau akan melakukan coaching clinic untuk proposal EA V dengan melibatkan dosen dan mahasiswa dan ditargetkan setelah coaching itu, proposal mereka langsung jadi,” ucapnya.

Ia berharap semoga target proposal EA yang telah ditetapkan untuk masing-masing wilayah yakni 300 hingga 400 bisa tercapai di Provinsi Riau.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Herri saat pelantikan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan memberi manfaat kepada mahasiswa yang dibawahi.

“Susunlah rencana kerja mulai dari tujuan, mengenai apa yang hendak dicapai, serta kegiatan untuk mencapai hal tersebut,” ujar dia.

Disebutkan Prof. Heri dalam mencapai tujuan, perlu adanya visi dan komunikasi yang baik antara sesama pengurus termasuk mahasiswa. Ia menekankan agar pengurus selalu kompak dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

” Saya akan terus mendukung apapun yang dilakukan oleh pengurus Forkomawa tersebut sepanjang bisa meningkatkan kinerja bidang kemahasiswaan yakni melibatkan mahasiswa sebanyak mungkin dalam berbagai bidang baik akademik dan non akademik,”ujarnya.

Prof Herri menyebutkan berdasarkan hasil riset sederhana menyatakan orang yang sukses di karirnya adalah aktivis mahasiswa karena mereka telah melalui berbagai proses dan eksperimen mulai dari beragumentasi, menghadapi konflik, berurusan dengan banyak pihak dan sebagainya.

Ditambahkanya lagi, selama ini, lanjutnya masih banyak potensi-potensi mahasiswa yang belum tergali, oleh sebab itu keberadaan Forkomawa diharapkan dapat mengeluarkan potensi yang dimiliki mahasiswa melalui kegiatan yang dibuat oleh forum tersebut.

“Saya berharap Forkomawa fokus pada minat, bakat dan kesejahteraan mahasiswa lalu kemudian dapat menetapkan targetnya,”harapnya. (rls)

Baca Juga

Lantik UKM Mapala UMRI, ini Pesan Rektor Mubarak

Riaupintar.id — Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Dr. H. Mubarak, MSi, melantik kepegurusan Unit Kegiatan …