Jumat , 25 September 2020

Yudisium Fekon Unilak, Redho Al Islami Raih Predikat Cumlaude

Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati SH.MH dan Dekan Fekon Dr.Bambang Suroto berfoto bersama pemuncak yudisium fekon Redho Al Islami dan Maisella

Riaupintar.id — Fakuktas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Yudisium periode 59 jelang pelaksanaan Wisuda, di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu 9 Oktober 2019.

Sebanyak 244 orang dari dua prodi yang ada di Fakultas Ekonomi yakni, Program Studi (Prodi) Akuntansi 89 orang, dan Prodi Manajemen 159 orang. Yudisium merupakan proses pengukuhan mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana setelah mengikuti proses pendidikan di Fakultas.

Proses Yudisium di pimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Bambang Suroto, turut hadir Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati SH. MH, jajaran Wakil Dekan, serta Ka Prodi masing-masing.

Sebagai pemuncak Yudisium dari Prodi Manajemen di raih oleh Redho Al Islami dengan IPK 3,86 dengan predikat cumlaude, sementara untuk prodi akuntansi Maisella IPK 3,72 dengan predikat sangat memuaskan.

Para pemuncak langsung di pasangkan samir oleh dekan dan rektor serta mendapat penghargaan dari fakultas.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr.H Bambang.MM Suroto saat memberikan sambutan mengucapkan selamat atas keberhasilan menyandang gelar sarjana ekonomi. Saat ini jumlah alumni Fekon Unilak berjumlah 4.724 orang,telah tersebar di masyarakat khususnya di provinsi Riau dengan berbagai lapangan pekerjaan.

Dekan juga menyampaikan Prestasi Fekon diantara nya, saat ini prodi akuntansi meraih akreditasi A, prestasi Kepatuhan pelayanan publik Fekon meraih peringkat satu Unilak, meraih peringkat satu kategori kebersihan dan sarana dan prasarana saat milad ke 37 dan 38 Unilak.

Selain itu jumlah publikasi jurnal bagi dosen di Fekon yang tertinggi, jumlah buku yang terbit dan ber ISBN menduduki peringkat tertinggi, dan jurnal ilmiah ekonomi bisnis meraih peringkat III Shinta.

“Saat ini dosen Fekon bergelar doktor ada 7 orang, tiga dosen sedang menempuh studi S3 di Taiwan, kedepannya Fekon akan mempunyai dosen S3 sebanyak 15 orang” Sebut Dekan.

Fekon juga mengundang dosen tamu dari luar negeri yaitu UITM cawangan johor baru Malaysia sudh berjalan tiga semester dan akan masuk semester ke 4.

Sementara, Rektor Unilak Dr. Hj.Hasnati saat memberikan sambutan berpesan kepada yudisiawan untuk menjaga nama baik Unilak. “Apa yang saudara lakukan di luar sana akan disangkut pautkan dengan Unilak. Cerdaslah secara intelektual, Emotional dan spiritual. Saya berharap anda semua menjadi generasi millenial yang berkarakter tanggap, sigap, siap karena itu yang dibutuhkan oleh bangsa yang saat ini penuh dengan persaingan,” ingat Rektor.

Sementara, pemuncak Yudisium Redho Al Islami mengucapkan erimakasih kepada orang tua, keluarga, dan teman, terimakasih juga kepada dekan, Dosen yang telah banyak membantu, selama kuliah dosen sangat memudahkan dan tidak mempersulit dirinya.

“Alhamdulillah saya senang mendapat penghargaan,dan tidak menyangka, saya ikut proses, setiap semester saya berusaha nilai terus meningkat,”ujarnya. (rls)

Baca Juga

Di Danau Tiga Mata Air Kuansing, Faperta UIR Tebar Bibit Ikan

Riaupintar.id — Terdiri dari 9.000 benih ikan baung dan 1.000 benih ikan puyu. Fakultas Pertanian …