Selasa , 17 Mei 2022

Yudisium Para Bintang Hadir di Pascasarjana Unilak, Pemuncak Diberi Penghargaan

Riaupintar.id — Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium XIV Periode XIV Magister Manajemen dan periode  XII Magister Ilmu Hukum, di hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa 29 Oktober 2022.

Yudisium mengangkat tema  Optimalisasi Peran Alumni Dalam Mengintegrasikan Ilmu di Era Society dan Membangun Jejaring Lulusan Pada Era Adaptasi Baru.

“Yudisium XIV menjadi yudisium dengan jumlah peserta terbanyak yang diikuti oleh lulusan Pascasarjana, total ada 228 orang. Dengan rincian dari Prodi Magister Manajemen 133 orang, Prodi Magister Ilmu Hukum 95 orang,” ujar Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani.

Turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, Wakil Direktur I Dr Iriansyah SH MH, Wakil Direktur II Dr Adi Rahmat, Kaprodi, Dekan dan undangan lainnya.

Beberapa tokoh Riau turut serta di Yudisium mereka diantaranya adalah Yulisman SSi MM (ketua DPRD Provinsi Riau) Syafaruddin Poti SH MM (Wakil Ketua DPRD), R Teddy (anggota DPRD Riau), Nurzafri (anggota DPRD Riau) Yuyun Hidayat (anggota DPRD Riau), Rusli Ahmad (anggota DPRD Riau) Almainis (anggota DPRD Riau) dan Ketua IDI Riau dr Zul Asdi, ketua IDI Pekanbaru, Bupati Meranti Muhammad  Adil dan lain-lain.

Pada kesempatan itu khusus pemuncak yudisium langsung dipasangkan samir dan menerima penghargaan dari Pascasarjana Unilak yang diserahkan oleh Prof Dr Syafrani. Sebagai pemuncak diraih oleh Ahmad Ade Irwanda pemuncak Prodi MM dengan IPK 4, dan Azwita dari Prodi Magister Ilmu Hukum IPK 4.

Sementara pemasangan samir kepada seluruh peserta Yudisium dilakukan oleh Wakil Direktur I Dr. Iriansyah SH MH. Dan penyerahan surat kelulusan dilakukan masing-masing Kepala Program Studi Dr Ardiansah SH MAg MH, dan Muhammad Rasyid Abdillah SE MM PhD.

Direktur Pascasarjana Syafrani melalui ketua panitia yudisium yang juga Wakil Direktur II Pascasarjana Unilak Dr Adi Rahmat menyebutkan perkembangan jumlah mahasiswa pasca terus meningkat.  Tahun 2022 untuk semester genap jumlah mahasiswa baru Unilak sebanyak 148 orang yang terdiri 56 orang untuk Prodi Magister Manajemen dan 83 orang Prodi Magister Ilmu Hukum.

“Jumlah ini pas dengan rasio dosen pasca, kami selalu menjaga kualitas pendidikan, dan akreditasi dua, Akreditasi dua Prodi yaitu B dan berlaku sampai tahun 2026. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah kuliah di Pasca, harapan kami lulusan Pascasarjana Unilak dapat mendorong masyarakat lainnya untuk masuk ke ke Unilak.  Dengan pelaksanaan yudisium ini jumlah lulusan sebanyak 1062 orang, dengan rincian 560 orang dari Prodi Magister Manajemen dan 502 orang Magister Ilmu Hukum,” ujar Adi Rahmat.

Rektor Unilak dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para yudisium. “Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak/Ibu yang yang mempercayakan untuk studi di Unilak dan meraih gelar Magister. Yudisium kali di hadiri oleh para tokoh-tokoh Riau, Yudisium ini adalah Yudisium para bintang Semoga ilmu yang didapatkan semakin menguatkan bapak ibu menjadi pejabat publik, meningkatkan karir, memberikan nuansa/cara berpikir yang lebih luas dan baik,” ujarnya.

Sementara, Pemuncak Yudisium Ahmad Ade Irwanda merasa senang menjadi pemuncak, dikatakannya menjadi pemuncak telah ia niatkan sejak awal. “Saya belajar dengan giat, tugas tepat waktu mengumpulkan, aktif saat sesi diskusi, dan alhamdulillah ini adalah pemuncak kedua kalinya. Saat S1 saya juga jadi pemuncak juga. Sejak awal kuliah sudah di niatkan untuk jadi pemuncak. Kuliah di Unilak memang rekomendasikan, nikmat kuliah di Unilak, waktu saya kuliah bisa fleksibel, kuliah sudah berbasis IT, jadi masa pandemi tidak ada masalah dalam proses akademik,” pungkasnya. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …