Selasa , 17 Mei 2022

Yulisman Motivasi Mahasiswa Unilak Penerima Beasiswa Pemprov Riau

    Ketua DPRD Riau Yulisman MM saat memotivasi Mahasiswa Unilak

Riaupintar.id — Senin 21 Februari 2022, Ketua DPRD Riau Yulisman MM memberikan motivasi bagi mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) khususnya mahasiswa penerima beasiswa yang berasal dari 9 Fakultas.

Motivasi dari ketua DPR Riau yang baru saja selesai studi magister Manajemen Unilak ini dilakukan di acara Peningkatan Mutu Beasiswa Prestasi Angkatan 2019. Dengan tema Increasing student Archievment Motivation Through The MBKM Program.

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutannya menjelaskan bahwa di Unilak banyak beasiswa ada beasiswa bidik misi, beasiswa bhakti negeri dan beasiswa bantuan sosial pendidikan, dll, alhamdulillah Unilak salah satu yang terbanyak di Riau. Mereka yang menerima beasiswa, mahasiswa yang dilakukan seleksi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Program beasiswa Pemprov Riau ini banyak, dan mendapatkan dukungan dari DPRD. Dan DPRD selalu mendukung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD dan para anggota, yang mendukung pelaksanaan beasiswa. Pak Yulisman ditengah kesibukan tugasnya di Dewan namun masih bisa untuk menyelesaikan studi S2 di Universitas Lancang Kuning, dan ini harus menjadi motivasi bagi mahasiswa Unilak untuk semangat dalam menuntut pendidikan yang lebih tinggi, ini hari menjadi contoh kita,”ujar Junaidi,

Sementara, Ketua DPRD Riau Yulisman sambutannya menyebutkan mahasiswa mendapatkan kehormatan dengan mendapatkan beasiswa dari Pemprov Riau. APBD Riau bidang Pendidikan, pemerintah minimal menganggarkan 20 persen sehingga didalam penyusunan kami bagian dari pada pemerintah yaitu DPRD menjaga angka 20 persen dari APBD Riau.

“Untuk beasiswa khususnya untuk perguruan tinggi insyaallah akan ditingkatkan terus, kami mendorong beasiswa itu S1 sampai S3 tidak hanya Perguruan Tinggi di Indonesia tapi juga luar negeri,” ujar Yulisman.

Yulisman juga memberikan pesan mahasiswa Unilak penerima beasiswa untuk meningkatkan nilai akademik, harus lebih tinggi, nilai lebih tinggi itu bukti kita mensyukuri beasiswa.

“Bagi penerima beasiswa ada dua pesan. Satu, tingkatkan nilai akademik, harus lebih tinggi nilainya, itu bukti kita mensyukuri. Kedua harus mampu menggapai cita cita yang kita inginkan, manfaat kan waktu yang ada untuk membangun kreatifitas inovasi. Kalau penerima beasiswa tamat kuliah nganggur maka sangat disayangkan. Pemerintah telah memberikan beasiswa bagi orang pilihan, tidak semua orang mendapatkan beasiswa,” ujar Alumni Magister Manajemen Unilak ini.

Dijelaskan Yulisman, dewan menginginkan tidak ada lagi anak anak Riau yang tidak bisa kuliah karena tidak memiliki biaya. Sumber daya alam Riau harus betul betul dapat dinikmati anak anak Riau, pendidikan adalah lokomotif peradaban. Kalau mau merubah nasib harus sekolah.

Peningkatan kompetensi diikuti oleh 210 mahasiswa, turut hadir Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, Kabiro Akademik Ade Irwanda ST MM, Kabag Media dan Promosi Unilak M Revnu Ohara MIKom. (rls)

Baca Juga

Program Doktor Ilmu Hukum UIR Raih Akreditasi B

Riaupintar.id — Suatu kebanggan bagi Universitas Islam Riau (UIR) terkhusus Program Studi Doktor Ilmu Hukum …